ASAH NALURI TEMPUR PRAJURIT LANTAMAL VII UJI KEMAHIRAN MENEMBAK PISTOL TW IV TA 2021

12 Oktober 2021, Lantamal VII — Untuk mengasah kemahiran menembak, segenap prajurit Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) VII melaksanakan latihan menembak Pistol TW IV TA 2021 yang dipimpin langsung oleh Danlantamal VII Laksamana Pertama TNI IG. Kompiang Aribawa, CHRMP bertempat di Lapangan Tembak Mako Lantamal VII, Jl. Supul Raya, Bolok, Kupang, NTT, Selasa (12/10).

Latihan menembak ini dilaksanakan dalam bentuk kegiatan latihan yang sudah terprogram secara rutin di Lantamal VII. Tujuanya untuk memelihara kemampuan dan kemahiran menembak yang dimiliki oleh setiap Prajurit TNI AL serta untuk menjaga kesiapan prajurit lantamal VII, dalam meningkatkan kemampuan dasar prajurit dalam mendukung tugas dan fungsinya sebagai Prajurit TNI yang profesional.

Sehari sebelum pelaksanaan menembak, pada Senin 11 Oktober 2021 latihan menembak TW IV TA 2021 secara resmi dibuka oleh Asisten Operasi (Asops) Danlantamal VII Kolonel Jales Jamca Jayamahe di Gedung Marshalling Area Lantamal VII Kupang. Selanjutnya para prajurit diberikan pembekalan oleh Palaksa Lantamal VII Mayor Marinir Nyamun Barata, tentang data karakteristik senjata serta cara mengatasi drill menembak.

Pada pelaksanaan menembak dibagi dalam beberapa gelombang, selain untuk mentertibkan jalannya latihan menembak, serta memudahkan mengawasi tiap-tiap personil apabila ada yang mengalami permasalahan baik itu pada senjata maupun pada amunisi.

Disela-sela kegiatannya Danlantamal VII Laksamana Pertama IG. Kompiang Aribawa, CHRMP menyampaikan kepada seluruh prajutit Lantamal VII saat latihan menembak agar selalu mengutamakan faktor keamanan dan keselamatan dalam menembak. Oleh karena itu, ikuti seluruh instruksi dan petunjuk dari instruktur  agar tidak terjadi hal-hal yang diinginkan.

 

Adapun jenis senjata laras pendek/pistol yang digunakan yaitu Sig Sauer dan Tanflogio dengan sasaran tembak jarak 20 meter. Selama latihan menembak tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19 dengan memakai masker, mencuci tangan baik sebelum dan sesudah latihan, menjaga jarak serta mengatur jumlah peserta dalam pelaksanaan latihan menembak.

 

Ikut hadir dalam latihan tersebut, Wadanlantamal VII, para Pejabat Utama Lantamal VII, para Kadis/Kasatker Lantamal VII, para Pamen serta Pama Lantamal VII.

 

By. Dispen Lantamal VII.