Lantamal VII — Dalam rangka memperingati Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2021, Prajurit dan PNS Mako Lantamal VII mengikuti jalannya upacara secara virtual melalui siaran Televisi Republik Indonesia (TVRI) langsung dari Kompleks Monumen Pancasila Sakti, di tempat kerja masing-masing Mako Lantamal VII, Jl. Supul Raya, Bolok, Kab. Kupang, NTT, Jumat (01/10/2021).

Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila tahun 2021 kali ini dengan mengambil tema “Indonesia Tangguh Berlandaskan Pancasila'” di tingkat pusat dilakukan¬†Monumen Pancasila Sakti, Jalan Raya Pondok Gede, Lubang Buaya, Jakarta Timur dengan Inspektur Upacara Presiden RI Joko Widodo. Sementara itu untuk Prajurit dan PNS Mako Lantamal VII mengikuti jalannya Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila di Monumen Pancasila Sakti secara virtual melalui siaran Televisi Republik Indonesia (TVRI) atau siaran langsung di Kanal Youtube Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI.

Selama mengikuti jalannya Upacara Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2021 secara virtual tersebut dilaksanakan dengan penuh rasa khidmat dan tetap sesuai dengan protokol kesehatan yang berlaku di tengah pandemi COVID-19 yaitu dengan mengunakan masker dan menjaga jarak (physical distancing).

Aspers Danlantamal VII Kolonel Marinir Drs. Maryono, M.M., dalam sebuah kesempatan menyampaikan “Upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila ini sebagai wujud penghargaan, penghormatan dan mengenang kepada para pahlawan revolusi yang telah gugur dalam mempertahankan Pancasila dan meningkatkan kewaspadaan kita terhadap ancaman dan bahaya laten komunis”.

 

By. Dispen Lantamal VII