Tingkatkan Pengetahuan Anggota Tentang Koperasi, Puskopal Koarmada II Gelar Pelatihan Perkoperasian Tahun 2021

 

TNI AL. Koarmada II. Surabaya, 29 September 2021

Ketua Pusat Koperasi Angkatan Laut (Kepuskopal) Koarmada II, Kolonel Laut (S) Tri Hartono, S.E., didampingi perwakilan Kadiskop Jawa Timur Syamsul Hidayat, S.E., M.A.,resmi membuka Pelatihan Perkoperasian Primkopal Jajaran Puskopal Koarmada II yang dilaksanakan di Ballroom Hotel Semut Surabaya, Selasa (28/9).

Pelatihan diikuti oleh sejumlah primkopal di jajaran Puskopal Koarmada II,diantaranya Koarmada II, Lanal Batuporon, Lanudal Juanda, Balur Jaltim, Dopusbektim, Lanal Yogyakarta, Lanal Cilacap, Lanal Tegal, Lanal Malang, Grati, Lanal Semarang, Lanal Denpasar, Lanal Banyuwangi, Arsenal, RSAL, Lantamal V, Lantamal VII, Lanal Mataram, Dispsial, serta UPT Dislitbangal. Pelatihan berlangsung selama 2 hari, yaitu tanggal 28 dan 29 September 2021.

Kepuskopal Kolonel Tri Hartono menjelaskan jika tujuan diselenggarakannya pelatihan ini adalah untuk meningkatkan kemampuan dan pengetahuan dari pengawak Primkopal dalam mengelola koperasi. Karena keberhasilan pengelolaan suatu koperasi banyak tergantung pada tingkat pengetahuan dan pendidikan dari pengurus pengawak koperasi tersebut.

“Untuk itulah pada pelaksanaan Pelatihan Perkoperasian tahun ini kami fokuskan pada pelatihan keuangan, perpajakan, dan mekanisme penyelanggaraan Rapat Anggota Rencana Kerja (RARK), dan Rapat Anggota Pertanggungjawaban (RAPJ). Dengan penyelenggaran rapat anggota yang benar, sesuai aturan dan pengelolaan keuangan yang baik, maka diharapkan rapat anggota koperasi akan menghasilkan keputusan-keputusan yang bermanfaat bagi kemajuan koperasi dan pengelolaan usaha-usahanya,”jelas Tri Hartono.

“Saya harap para peserta mengikuti pelatihan ini secara sungguh-sungguh. Ikuti seluruh tahapan pelajaran dan proses pelatihan yang disampaikan oleh Widya Iswara dan Pengajar serta ambil ilmu dan pengetahuan yang sebanyak-banyaknya dari pelatihan ini, agar nantinya pengetahuan yang didapatkan bisa diaplikasikan di koperasi masing-masing “, tegasnya.

(Pen2)