POS TNI AL LEMBATA AMANKAN PELAKSANAAN VAKSINASI MASYARAKAT MARITIM DI PELABUHAN LEWOLEBA

Lanal Maumere – Prajurit Pos TNI AL (Posal) Lembata melaksanakan monitoring dan pengamanan pelaksanaan vaksinasi bagi masyarakat yang diselenggarakan oleh Dinkes Kabupaten Lembata, bertempat di pelabuhan Lewoleba, Kec. Nubatukan, Kab. Lembata, NTT. Sabtu (25/09/2021).

Kegiatan monitoring sekaligus pengamanan vaksinasi tersebut dilakukan dalam rangka untuk mencegah timbulnya gangguan atau ancaman yang dapat mengganggu kelancaran dan kenyamanan terhadap para tenaga medis maupun para peserta vaksin Covid-19. Selama proses vaksinasi, Prajurit Posal Lembata juga melaksanakan sosialisasi dalam usaha pencegahan penyebaran Covid-19 dengan memberikan himbauan terkait selalu menggunakan masker, menjaga jarak, tidak berkerumun dan mencuci tangan sebelum melaksanakan Vaksinasi Covid-19.

Danposal Lambata Letda Laut (PM) Triawan Anwar, S.H., dalam kesempatan menyampaikan bahwa pengamanan dan monitoring yang dilaksanakan tersebut merupakan salah satu tugas dalam rangka mengawal dan mensukseskan program Pemerintah terkait vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat.

“Kegiatan vaksinasi ini dilakukan oleh tenaga kesehatan dari Dinkes Lembata yang hadir langsung di pelabuhan Lewoleba untuk menarik animo masyarakat menjalani vaksinasi,” lanjut Danposal Lembata.

 

By. Dispen Lantamal VII