TINGKATKAN IMUNITAS TUBUH PRAJURIT KOMODO PETARUNG LAKSANAKAN PEMBINAAN FISIK

Lantamal VII — Dalam rangka meningkatkan imunitas dan kebugaran tubuh prajurit Komodo Petarung Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) VII yang dipimpin langsung oleh Komandan Yonmarhanlan VII menggelar kegiatan lari siang gembira di lingkungan Komplek TNI AL Osmok Kota Kupang Nusa Tenggara Timur. Rabu (15/09/2021).

 Kegiatan lari siang ini merupakan kegitan rutin yang dilaksanakan setiap hari Rabu, dimana kegiatan ini bertujuan untuk menjaga kebugaran tubuh terlebih di masa pandemi Covid 19, imunitas tubuh harus senantiasa terjaga, selain itu dengan lari siang gembira ini diharapkan rasa kebersamaan dan kekeluargaan prajurit dan komandan senantiasa terjalin dengan baik. adapun rute lari dilaksanakan di dalam lingkungan Komplek TNI AL Osmok, usai lari prajurit melaksanakan sirkuit training.

Dalam arahannya Danyonmarhanlan VII menyampaikan dengan menurunnya tren penyebaran Covid 19, pembinaan fisik harus senantiasa diasah, agar kemampuan fisik prajurit tetap terjaga, hal ini dikarenakan berkaitan dengan tugas pokok sebagai prajurit yang harus selalu siap baik fisik maupun kemampuan tempur.

Selama kegiatan prajurit Yonmarhanlan VII menerapkan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran dan penularan Covid 19 di lingkungan TNI AL khususnya Yonmarhanlan VII.

 

/ Dispen Lantamal VII