PANGKALAN TNI AL MAUMERE BERSINERGI DENGAN POLRES SIKKA GELAR SERBUAN VAKSINASI TAHAP I DI UNIVERSITAS NUSA NIPA

Lanal Maumere – Masa Pandemi Covid-19 belum usia, serbuan vaksinasi terus di galakan disemua daerah dengan harapan terpapar virus Corona makin berkurang, bertempat di Aula Nawa Cita Universitas Nusa Nipa serbuan vaksinasi digencarkan Pangkalan TNI AL Maumere bersinergi dengan Polres Sikka. Rabu (15/09/2021).

Pada vaksinasi kali ini terdaftar 1100 orang dan yang tervaksin berjumlah 1200 orang yang kesemuanya adalah dosis tahap I bagi warga yang belum pernah mendapatkan vaksinasi, dengan jenis vaksin Sinovac bersumber dari Polri.

Para tim vaksinator dengan semangat menjalankan tugasnya masing-masing yang terdiri dari tim vaksinator BK TNI AL Lanal Maumere, Klinik Polres Sikka, Dinkes Kab.Sikka, Fakultas Ilmu Kesehatan Unipa, Puskesmas Kopeta, Puskesmas Bola dan Puskesmas Nelle.

Kegiatan Serbuan vaksinasi massal ini digelar dalam rangka mensukseskan program pemerintah dan TNI/POLRI sekaligus meneruskan perintah dari Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., yaitu supaya jajaran TNI ALĀ  menyelenggarakan Vaksinasi yang bertujuan memutus laju penyebaran Wabah Covid-19 dan memulihkan kondisi kesehatan masyarakat agar secepatnya bisa kembali normal menuju tatanan kehidupan yang baru.

Selama kegiatan vaksinasi para peserta dan vaksinator wajib menjalankan prokes mengingat warga yang akan di vaksin adalah warga yang belum pernah mendapatkan vaksin tahap I.

@Penlanalmme