DANLANTAMAL VII PIMPIN UPACARA MILITER PERINGATAN HARI JADI KE-76 TNI AL 

Lantamal VII – Dalam acara puncak perayaan hari jadi ke-76 TNI Angkatan Laut tahun 2021, Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) VII Kupang Laksamana Pertama TNI IG. Kompiang Aribawa, CHRMP., memimpin upacara militer peringatan hari jadi ke 76 TNI AL di lapangan upacara Mako Lantamal VII, Jl. Supul Raya, Bolok, Kupang, NTT. Jum’at (10/09/2021).

 

Dalam upacara peringatan hari jadi ke 76 TNI AL tahun 2021 yang mengangkat tema “Dengan Semangat Jalesveva Jayamahe TNI Angkatan Laut Siap Mewujudkan Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh”, diawali dengan pembacaan narasi sejarah singkat hari lahir TNI AL, menyanyikan lagu Indonesia Raya oleh seluruh peserta upacara, dilanjutkan dengan pemeriksaan pasukan, pengucapan Sapta Marga oleh Serda Keu Wayan dan amanat serta diakhiri dengan menyanyikan lagu Mars TNI AL.

Peringatan hari jadi TNI Angkatan Laut pada setiap tanggal 10 September merupakan sebuah penghayatan akan perjalanan panjang dari sejarah pengabdian TNI Angkatan Laut kepada bangsa dan negara. TNI Angkatan Laut lahir dan berkembang mengikuti dinamika perubahan zaman untuk mengawal kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Dalam amanat Kepala Staf TNI Angkatan Laut (KASAL) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., yang di bacakan oleh Danlantamal VII Kupang Laksma TNI IG. Kompiang Aribawa, CHRMP., menyampaikan “Kendati di tahun 2021 ini kita masih dalam suasana pandemi covid-19, namun jiwa dan semangat kita sebagai prajurit Jalasena tetap berkobar penuh keyakinan diri menyongsong masa depan yang jauh lebih baik. Untuk itu, marilah kita senantiasa memanjatkan puji syukur ke hadirat Tuhan Yang Maha Esa, Allah subhanahu wa ta’ala, karena hanya atas limpahan rahmat dan karunia-Nya, hari ini kita masih diberikan kesempatan untuk dapat memperingati hari jadi ke–76 TNI Angkatan Laut dengan sederhana namun penuh hikmat”.

“Sebagai bagian dari komponen utama pertahanan negara, TNI Angkatan Laut akan senantiasa mendukung setiap kebijakan pemerintah dalam menghadapi tantangan nyata saat ini tanpa mengurangi pelaksanaan tugas pokok sebagai garda utama pertahanan negara di laut. TNI Angkatan Laut juga berperan aktif mendukung prioritas pemerintah dalam penanggulangan Covid-19 dan pemulihan ekonomi nasional”, tambahnya.

Sampai dengan selesainya pelaksanaan upacara peringatan hari jadi ke 76 TNI AL tahun 2021 berjalan dengan tertib, aman dan lancar dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat guna mencegah penyebaran wabah covid-19.

Turut hadir dalam pelaksanaan upacara : Wadan Lantamal VII Kolonel Marinir Hendra Setiawan, S.E., M.M., Para Asisten Danlantamal VII, Dansatrol Lantamal VII, Kakuwil Lantamal VII, Danyonmarhanlan VII, Danpomal Lantamal VII, Para Kasatker Lantamal VII, Para Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS Jajaran Lantamal VII.

By. Dispen Lantamal VII.