YONMARHANLAN XIII MAKSIMALKAN PEMUGARAN TMP DWIKORA TARAKAN

TARAKAN – Guna menanamkan pemahaman kepada prajurit tentang betapa pentingnya nilai perjuangan para pahlawan yang telah gugur, Yonmarhanlan XIII memaksimalkan pelaksanaan pemugaran TMP Dwikora Tarakan yang beralamat di Jl. Kusuma Bangsa, Gn. Lingkas, Kota Tarakan, Selasa (07/08/21).

 

Selain sebagai bentuk kepedulian TNI AL terhadap kondisi TMP Dwikora Tarakan yang saat ini membutuhkan perhatian khusus dalam hal ini perawatan, Yonmarhanlan XIII mengerahkan seluruh prajuritnya bersama personel Lantamal XIII untuk melaksanakan pemugaran.

 

Danyonmarhanlan XIII Letkol Marinir Parison Renaldo Siregar, S.H., M.M. menuturkan, pemugaran dilaksanakan melalui dua tahap yakni sektor dalam dan sektor luar. Mengingat dalam waktu dekat TNI AL juga akan merayakan HUT Ke-76 yang jatuh pada tanggal 10 September, diharapkan pemugaran lekas rampung dan TMP dapat digunakan dengan lebih nyaman. Lebih dari itu, beliau berharap pada tanggal 10 Nopember yang akan datang, pemugaran benar-benar rampung secara menyeluruh, sehingga TMP dapat digunakan secara maksimal dalam rangka memperingati Hari Pahlawan. “Kami berharap, ini dapat dijadikan sebagai edukasi bagiĀ  prajurit dan masyarakat Kota Tarakan untuk melestarikan TMP Dwikora sebagai sarana pengingat perjuangan para pahlawan sekaligus dijadikan sebagai momen yang berharga untuk mengisi kemerdekaan”, pungkasnya.

 

Dispen Lantamal XIII, Koarmada II.