DANLANTAMAL VII BERSAMA FORKOPIMDA NTT MENGHADIRI VAKSINASI MERDEKA SERENTAK DI RUMAH IBADAH DENGAN PRESIDEN RI

Lantamal VII – Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) VII Kupang Laksma TNI IG. Kompiang Aribawa, CHRMP., menghadiri kegiatan Vaksinasi Merdeka Serentak di rumah Ibadah melalui Video Conference (Vicon) dengan Presiden RI Ir. H. Joko Widodo, bertempat di halaman Masjid Raya Narussa’ada, Jl. Soekarno, Fontein, Kec. Kota Raja, Kota Kupang, NTT. Selasa (07/09/2021).

Kegiatan Vaksinasi Merdeka yang dilaksanakan secara serentak ini merupakan untuk mendukung program pemerintah satu juta vaksin setiap harinya serta mencegah penyebaran wabah Covid-19 varian baru khususnya di Kota Kupang.

Dalam suatu kesempatan Presiden RI Ir. H. Joko Widodo menyampaikan “Terimakasih kepada Unsur TNI Polri yang telah membantu pelaksanaan Vaksinasi kepada masyarakat umum yang sudah mulai merata; Apabila Vaksin yang datang di tiap tiap daerah agar segera di distribusikan dan digunakan untuk masyarakat, agar program vaksinasi tercapai, jangan sampai menumpuk lama di gudang; Presiden juga terus mengingatkan masyarakat untuk mengikuti program Vaksinasi yang tengah dijalankan oleh pemerintah dan tetap disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan. Tetap yang namanya protokol kesehatan harus terus dilakukan secara disiplin”. Tegas Presiden RI.

Kapolda NTT Irjen Pol Drs. Lotharia Latif, S.H., M.Hum., pada suatu kesempatan menyampaikan “Saya sampaikan terima kasih atas pelaksanan vaksinasi Merdeka yang dilaksanakan di halaman Mesjid Raya Narussa’ada Kota Kupang. NTT. Ada tiga lokasi yang ditunjuk yakni, Kota Kupang, Sikka dan Sumba Barat; Kegiatan ini dilaksanakan secara serentak dengan target yang telah ditentukan yakni, masing-masing 1000 dosis. Saya harap kegiatan vaksinasi Merdeka ini dapat berjalan dengan baik, aman, lancar dan sesuai dengan protokol kesehatan; Vaksinasi Merdeka juga digelar secara serentak di Sumba Barat yang digelar di Gereja GKS Mambitur Sumba Tengah dana Sikka yang digelar di Gereja St. Yosep Maumere Sikka dengan menargetkan 3000 orang tervaksin; Saya yakin seluruh komponen bangsa, seluruh masyarakat, mendukung program ini, karena kita tahu semua ini bahwa Covid-19 adalah ancaman global dan bisa atasi dengan kita melaksanakan secara bersama sama serentak, secara semesta untuk menghadapi ancaman tersebut. Sekali lagi kami ucapkan terimaksih kepada aparat TNI dan Tenaga Kesehatan, Selamat bertugas sukses dan tetap jaga kesehatan”. Ungkap Kapolda NTT Irjen Pol Drs. Lotharia Latif, S.H., M.Hum.,

Turut hadir dalam kegiatan diantaranya. Kapolda NTT Irjen Pol Drs. Lotharia Latif, S.H., M.Hum., Danrem 161/ Ws Brigjen TNI Legowo W.R Sujatmiko, Danlantamal VII Laksma TNI IG. Kompiang Aribawa, CHRMP., Danlanud El Tari Kupang Marsma TNI Umar Faturrohman, S.I.P., M, Si. M. Tr (Han)., Kabinda Prov. NTT Brigjen TNI Andrianus S.A.N.M.Tr., Kapolresta AKBP Satrya Perdana Binti, Wakil Walikota Hermanus Man, Karoops Polda NTT Kombes Pol Ulami Sudjaja, S.H., Karumkit Rs. Bhayangkara Polda NTT Kombes Pol Budaryono, Pengurus Mesjid Raya Nurussa’adah Pusat Dakwah Islam Kupang. NTT Bapak Muh. Jafar, Kabid Dinkes dr. Trio Hardhina, Kadis Kesehatan Kota drg. Retnowati, Kasat Lantas Kota Kupang, Polsek Oebobo . Serta dihadiri -+ 500 Orang.

Kegiatan ini selaras dengan Perintah Harian dan Penekanan Kepala Staf TNI AL (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M. dalam kutipan “Jalin solidaritas dengan segenap komponen pertahanan dan keamanan negara menuju sinegritas dalam kesemestaan serta Jaga kepercayaan negara dan rakyat kepada TNI Angkatan Laut melalui kerja nyata yang bermanfaat bagi institusi, masyarakat, bangsa dan negara. Agar jajaran TNI AL secara totalitas membantu dan mendukung program Pemerintah satu juta vaksin setiap hari”.

 

 

By. Dispen Lantamal VII.