Berikan Yang Terbaik Bagi Masyarakat TNI AL Lantamal VII Terus Gencar Laksanakan Vaksinasi Covid-19

 

TNI AL. Koarmada II. Surabaya, 3 September 2021

Guna mencegah penyebaran wabah covid-19 varian baru, TNI AL Lantamal VII terus memberikan vaksinasi bagi masyarakat maritim yang ada di wilayah kerjanya, bertempat di RSAL Samuel J Moeda dan Balai Pengobatan Pratama Diskes Lantamal VII, Komplek TNI AL Osmok, Jalan Yos Sudarso No.5, Namosain, Kec. Alak, Kota Kupang, NTT. Kamis (02/09/2021).

Sebagai upaya menghindari terinfeknya virus Covid-19 khususnya varian baru, masyarakat maritim Kota Kupang berusaha untuk segera mendapatkan vaksinasi yang dilaksanakan dalam serbuan vaksinasi oleh tenaga kesehatan Lantamal VII yang tergabung dalam Satgas Covid-19 Lantamal VII. Dimana pada kegiatan serbuan vaksinasi kali ini masyarakat maritim yang mendapatkan vaksinasi sejumlah 178 orang dengan rincian vaksin jenis Sinovac 149 orang (vaksin pertama 54 orang dan vaksin kedua 95 orang) dan vaksin pertama jenis Astra Zeneca sejumlah 29 orang. Selama pelaksanaan serbuan vaksinasi yang menerapkan protokol kesehatan tersebut berjalan aman dan lancar tanpa ada gejala KIPI.

Dalam kesempatan tersebut Kadiskes Lantamal VII Letkol Laut (K) M. Haris Bennu, A.M.Ft., S.K.M., M.Kes., menyampaikan bahwa pemberian vaksin secara konsisten dan terus menerus bagi masyarakat maritim ini dapat mempercepat penanggulangan penyebaran virus Covid-19 varian baru khususnya di Kota Kupang.

Terpisah, Danlantamal VII Laksamana Pertama TNI IG. Kompiang Aribawa, CHRMP., menyampaikan “dalam upaya untuk mencegah penyebaran covid-19, TNI AL Lantamal VII akan terus menggelar sebuan vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat maritim yang ada di wilayah kerjanya guna memutus mata rantai penyebaran Virus Covid-19 dan penambahan kekebalan kelompok (Herd Immunity)”, jelasnya.

“serbuan vaksinasi ini merupakan instruksi langsung dari Kepala Staf TNI Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono S.E., M.M., agar jajaran TNI AL secara totalitas membantu dan mendukung program Pemerintah satu juta vaksin setiap hari dengan menggunakan sarana dan prasarana yang dimiliki”, imbuh Danlantamal VII

(Pen2)