257 CALON PRAJURIT LAUT MENDONORKAN DARAHNYA

Lantamal VII – 257 orang calon siswa Bintara dan Tamtama PK TNI AL gelombang II Tahun 2021 Panda Kupang melaksanakan bakti sosial donor darah yang diadakan oleh Dinas Kesehatan Pangkalan Utama TNI AL (Diskes Lantamal VII) berkerjasama dengan PMI Kota Kupang, bertempat di Marshalling Area, Mako Lantamal VII, Jl. Supul Raya, Bolok, Kupang, NTT. Kamis (02/09/2021).

Dalam penyelenggaraan bakti sosial donor darah yang tetap mengutamakan protokol kesehatan sebagai upaya mencegah penyebaran Covid-19 varian baru tersebut diikuti 257 orang yang terdiri 142 orang casis Bintara  dan 115 orang Casis Tamtama PK TNI AL Gel. II Panda Kupang TA.2021.

Kadiskes Lantamal VII Letkol Laut (K) M. Haris Bennu, A.M.Ft., S.K.M., M.Kes., disela-sela kegiatan donor darah menyampaikan bahwa kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka membantu PMI dalam memenuhi ketersediaan darah di wilayah Kota Kupang sekaligus sebagai wujud peduli kemanusiaan kepada sesama yang sedang membutuhkan tranfusi darah.

Terpisah, Danlantamal VII Laksamana Pertama IG. Kompiang Aribawa, CHRMP.,  menyampaikan bahwa kebutuhan darah PMI Kota Kupang terlebih dalam masa pandemi Covid-19 sangat tinggi, oleh karena itu Donor darah ini untuk kepentingan kemanusiaan. Selain berbuat baik untuk sesama, dengan donor darah tubuh akan lebih sehat karena sirkulasi darah lancar, akhirnya dapat melaksanakan tugas dengan baik.

Kegiatan ini selaras dengan Perintah Harian dan Penekanan Kepala Staf TNI AL (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M. dalam kutipan “Jaga kepercayaan negara dan rakyat kepada TNI Angkatan Laut melalui kerja nyata yang bermanfaat bagi institusi, masyarakat, bangsa dan negara. Keberadaan TNI AL dimanapun berada harus bermanfaat bagi masyarakat sekitar”.

 

 

By. Dispen Lantamal VII.