PRAJURIT SATROL LANTAMAL VII MENERIMA MATERI TEORI MENEMBAK

Lantamal VII – Prajurit Satuan Patroli Pangkalan Utama TNI AL (Satrol Lantamal) VII  melaksanakan Lat. Bak. TW. III Th. 2021, bertempat di Ruang Rapat Satrol Lantamal VII, Mako Lantamal VII, Jl. Supul Raya, Bolok, Kupang, NTT. Kamis, (02/09/2021).

Hari pertama kegiatan diawali dengan pembukaan oleh Dansatrol Lantamal VII Kolonel Laut (P) Tonny Sundah, M. Tr. Hanla yang diikuti oleh Para Perwira serta Prajurit Satrol Lantamal VII. Kegiatan dilanjutkan dengan pembekalan materi Teori menembak.

Pada kesempatan tersebut Dansatrol Lantamal VII Kolonel Laut (P) Tonny Sundah, M. Tr. Hanla menyampaikan penekanan, dalam kutipan “latihan ini penting untuk kita semua sebagai Prajurit TNI AL dalam hal ini Prajurit Satrol Lantamal VII. Latihan ini untuk meningkatkan dan mengasah kembali kemampuan menembak Prajurit Satrol Lantamal VII. Prajurit Satrol Lantamal VII harus lebih siap untuk melaksanakan tugas tugas patroli dan operasi, khususnya di wilayah kerja Lantamal VII. Latihan ini diharapkan mencapai tujuan yang maksimal, tetapi juga kegiatan latihan ini harus mengutamakan “Zero Accident” dengan kata lain utamakan keselamatan Prajurit. Hasil latihan yang bagus tidak akan berarti kalau ada korban Personel. Keselamatan Prajurit merupakan hal utama sebagai tolak ukur keberhasilan latihan”.

Kegiatan tersebut selaras dengan perintah harian Kepala Staf TNI Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., dalam kutipan “Bangun Sumber Daya Manusia yang unggul dan profesional serta tangguh menghadapi segala ancaman”.

Hadir dalam kegiatan tersebut Dansatrol Lantamal VII, Pasops Satrol Lantamal VII,  Dankal Weling, Para Perwira Satrol Lantamal VII serta Prajurit Satrol Lantamal VII.

 

 

By. Dispen Lantamal VII.