NAKES TNI AL LANTAMAL VII TERUS GELAR SERVAK COVID-19 BAGI MASYARAKAT MARITIM

Lantamal VII – Menindaklanjuti program pemerintah satu juta vaksin setiap hari, tenaga kesehatan TNI AL Lantamal VII terus menggelar serbuan vaksinasi massal bagi masyarakat maritim yang ada di wilayah kerjanya, bertempat di RSAL dan BP Pratama Osmok, Komplek TNI AL Osmok, Jalan Yos Sudarso No.5, Namosain, Kec. Alak, Kota Kupang, NTT, Senin (30/08/21).

 Sebelum pelaksanaan serbuan vaksinasi, terlebih dahulu Tenaga Kesehatan TNI AL Lantamal VII sudah mengumpulkan data Рdata warga yang belum pernah sama sekali divaksin, dimana para peserta vaksinasi ini masyarakat maritim yang berdomisili di sekitar Komplek TNI AL Osmok.

Dengan pelaksanaan kegiatan yang tetap menerapkan Prokes ketat, Nakes TNI AL Lantamal VII melaksanakan vaksinasi secara ramah dan humanis untuk memberikan kenyamanan bagi para peserta vaksinasi Covid-19 serta menyakinkan bahwa Vaksin jenis Sinovac ini sudah teruji aman dan sehat. Dalam serbuan vaksinasi kali ini total yang mendapatkan vaksinasi 136 orang dengan vaksin jenis modena 13 orang, vaksin jenis Sinovac 66 orang dan vaksin jenis Astra 56 orang. Selama kegiatan berjalan aman dan lancar tanpa ada kejadian KIPI.

Disela-sela vaksinasi, Kadiskes Lantamal VII Letkol Laut (K) M. Haris Bennu, A.M.Ft., S.K.M., M.Kes., menjelaskan bahwa serbuan vaksinasi yang dilaksanakan kali ini sebagai salah satu upaya untuk mencegah dan meminimalisir penyebaran Wabah Covid-19 dan untuk menciptakan kekebalan komunal utamanya para masyarakat maritim yang ada di sekitar Komplek TNI AL Osmok.

Terpisah, Danlantamal VII Laksamana Pertama TNI IG. Kompiang Aribawa, CHRMP., menyampaikan himbauan kepada masyarakat maritim disekitar Komplek TNI AL Osmok untuk tetap menerapkan protokol kesehatan dengan selalu memakai masker dalam setiap kegiatan, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun dan menghindari kerumuman, guna mencegah menekan dan penyebaran virus Covid-19 varian baru di Kota Kupang.

Serbuan vaksinasi bagi masyarakat maritim tersebut menindaklanjuti instruksi dan perintah dari Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., agar seluruh jajaran TNI AL untuk terus berperan aktif melaksanakan serbuan vaksinasi bagi masyarakat maritim yang ada di wilayah kerjanya dengan sarana dan prasarana yang dimiliki.

 

By. Dispen Lantamal VII