DANLANTAMAL VIII RESMIKAN LAPANGAN TEMBAK DI PERBATASAN

Manado 30 Agustus 2021,…. Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) VIII Brigadir Jenderal TNI (Mar) I Wayan Ariwijaya, S.E., CFrA., meresmikan Lapangan Tembak salah satu pangkalan yang berada di perbatasan yakni Pangkalan TNI AL (Lanal) Melonguane, Minggu (29/8) lalu.

Kegiatan tersebut merupakan rangkaian kunjungan Danlantamal VIII kepada prajurit yang bertugas di perbatasan sebagai bentuk kepedulian dan perhatian pimpinan secara langsung.

Seusai meresmikan lapangan tembak, Danlantamal VIII berkesempatan melakukan tatap muka dengan prajurit dan ibu-ibu Jalasenastri. Kegiatan tersebut dilaksanakan untuk menyampaikan beberapa penekanan Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M.

Dalam pengarahannya Danlantamal VIII antara lain menyampaikan agar seluruh prajurit dan ibu-ibu Jalasenastri Lanal Melonguane selalu menjaga kesehatan di masa pandemi dengan terus menerapkan 5M dimanapun berada. Selanjutnya Lanal Melonguane harus terus mendukung program pemerintah dalam melaksanakan vaksinasi kepada masyarakat untuk memutus penyebaran Covid-19.

 

Danlantamal VIII juga menyampaikan untuk tetap menjaga hubungan baik dengan seluruh instansi baik TNI-Polri maupun Pemerintah Kabupaten serta masyarakat untuk menjaga nama baik TNI AL.

Bagi seluruh prajurit dan keluarga Danlantamal VIII menegaskan untuk tidak terlibat masalah Narkoba dan LGBT karena sangsinya sudah jelas. Jika ada yang terlibat tidak ada ampun, langsung dilakukan pemecatan, ujar Danlantamal VIII.

Pada kesempatan tersebut Danlantamal VIII juga berkesempatan melihat sarana dan prasarana Mako Lanal dan Pos TNI AL (Posal) Talaud yang berada di Kecamatan Beo, Talaud mulai dari bangunan, ruangan-ruangan, peralatan komunikasi serta sarana apung untuk menunjang pelaksanaan tugas masing-masing.

Saat peresmian Lapangan Tembak di Lanal Melonguane tampak hadir Bupati Kepulauan Talaud dr. Elly E. Lasut, M.M., Forkopimda Kabupaten Talaud, para Asisten Danlantamal VIII serta Danlanal Melonguane.