Terjunkan Nakes TNI AL Lanal Toli-Toli Bersinergi Laksanakan Serbuan Vaksin TNI

 

TNI AL. Koarmada II, Surabaya 27 Agustus 2021.

Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Tolitoli Letnan Kolonel Laut (P) Hariono, SH.,M (tr.hanla) kembali menerjunkan tenaga kesehatan (nakes) dari Balai Kesehatan (BK) Lanal Tolitoli untuk melaksanakan serbuan vaksinasi TNI yang digelar di Mako Lanal Tolitoli, Jalan Yos Sudarso No 01 Kelurahan Sidoarjo Kecamatan Baolan. Kamis (26/8).

Danlanal menyampaikan bahwa serbuan vaksinasi kali ini berdasarkan perintah dari Panglima TNI, melalui TR Panglima TNI nomor : TR/712/2021 tanggal 18 Agustus 2021 dan Telegram Kasal No. 030/Sops/0821 Twu 0819.1915, tentang serbuan vaksinasi TNI di 34 Provinsi secara serentak dan masif di wilayah masing-masing di seluruh Indonesia.

Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 ini melalui beberapa tahapan yakni registrasi, pendaftaran, cek tensi, screening, vaksinasi dan observasi selama 30 menit guna mengetahui reaksi Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi (KIPI) atau efek samping dari vaksin Covid-19 tersebut dengan tujuan apabila terjadi gejala yang tidak diinginkan akan dapat ditangani dengan cepat.

Komandan Pangkalan TNI AL Tolitoli, Letkol Laut (P) Hariono, SH.,M (tr.hanla) menyampaikan apresiasinya selama pelaksanaan vaksinasi. Penularan Covid-19 yang masih cukup tinggi dan itu memerlukan perhatian semua pihak, tidak hanya pemerintah, tapi juga tokoh masyarakat, tokoh agama dan organisasi masyarakat. Semua pihak harus peduli terhadap kondisi saat ini.

Kendati demikian, ia berpesan kepada warga walau sudah mendapatkan vaksin tahap II agar tetap mematuhi protokol kesehatan sesuai dianjurkan pemerintah.
Turut hadir dalam kesempatan tersebut,BP Lanal Tolitoli 2 Orang, Sintel Lanal Tolitoli 4 Orang, Pomal 1 Orang, Babinpotmar 1 Orang dan masyarakat sebanyak 32 orang.

(Pen2)