TNI AL GELAR GELAR SERBUAN VAKSINASI DI DESA RESETLEMEN

Manado 28 Agustus 2021,… Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) VIII menggelar vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat maritim di Desa Resetlemen, Kecamatan Likupang Timur, Minahasa Utara. Sabtu (28/8)

 

Serbuan vaksinasi Covid-19 tersebut dipantau langsung Wadan Lantamal VIII Kolonel Laut (P) Apriyani S.H., M.M., M.Si (Han), CHRMP, M.Tr (Opsla) didampingi Aspotmar Danlantamal VIII, Kakuwil Lantamal VIII, Kadispotmar, Kadisfaslanal dan Kadisbek Lantamal VIII, Dansatrol Lantamal VIII serta Wadanyonmarhanlan VIII Bitung. Camat Likupang Delbi Wahyu S.E., bersama aparatur pemerintah daerah juga terlihat hadir di lokasi.

Wadan Lantamal VIII menyampaikan bahwa dalam serbuan vaksinasi kali ini TNI AL menggandeng PT Meares Soputan Mining (MSM) dan PT Tambang Tondano Nudajaya (TTN) sebagai perusahaan tambang daerah setempat yang telah banyak berkontribusi untuk wilayah tersebut. 

 

Selain itu Wadan juga menegaskan bahwa serbuan vaksinasi tersebut dilaksanakan semata-mata untuk memutus rantai penularan covid-19, sekaligus melaksanakan instruksi Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono S.E., M.M. dalam rangka mendukung program pemerintah untuk percepatan vaksinasi di seluruh tanah air

Wadan Lantamal VIII menghimbau kepada masyarakat yang hadir agar tetap mematuhi protokol kesehatan meskipun telah menerima vaksin. Ia juga mengingatkan kepada segenap tenaga kesehatan agar menjaga imun sehingga tetap sehat di dalam melaksanakan tugas.

 

Serbuan vaksinasi yang digelar kali ini juga menyasar anak-anak usia 12 tahun ke atas, orang tua/lansia serta para karyawan dan keluarga PT MSM-. Kondisi desa yang jauh dari kota dan masuk dalam daerah pesisir membuat masyarakat antusias menuju tempat vaksinasi.

Dinas Kesehatan (Diskes) Lantamal VIII bersama Puskesmas Likupang menargetkan 350 dosis vaksin dengan 3 dokter, vaksinator dan puluhan tenaga medis. Hal ini merupakan bentuk kolaborasi positif TNI AL dengan pemerintah daerah dalam menuntaskan program vaksinasi. Prajurit Marinir dari Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) VIII Bitung juga turut andil dalam pengamanan dan ketertiban serbuan vaksinasi tersebut.