Kaskoarmada II Pimpin Rapat Koordinasi Analisis Jabatan Di Lingkungan Koarmada II

 

TNI AL. Koarmada II, Surabaya 26 Agustus 2021.

Kepala Staf Koarmada (Kaskoarmada) II Laksma TNI Rachmad Jayadi, M.Tr. (Han) mewakili Pangkoarmada II Laksda TNI Dr. Iwan Isnurwanto, S.H.,M.A.P.,M.Tr (Han) mempimpin rapat koordinasi analisis jabatan di lingkungan Koarmada II , bertempat di Gedung Candrasa Koarmada II. Kamis (26/8).

Dalam sambutannya Laksma Rachmad mengatakan,bahwa “Program pembangunan sumber daya manusia merupakan salah satu komponen pokok yang menentukan keberhasilan tugas suatu organisasi, tentunya tidak lepas dari adanya pola pembinaan sistem organisasi yang bergantung pada struktur jabatan yang disusun sebagai piranti utama operasional organisasi sehingga dapat memberikan capaian kinerja yang optimal”, tegas Laksma Rachmad.

Aspek pokok yang dianalisis dalam analisis jabatan di lingkungan TNI Angkatan Laut adalah pekerjaan pada jabatan yang menjabarkan fungsi-fungsi yang ada di setiap unit kerja sesuai dengan pokok-pokok organisasi dan prosedur (pop) /daftar susunan personel (dsp) yang ada didalam Peraturan Kepala Staf Angkatan Laut nomor 13 tahun 2021 tentang analisis jabatan di lingkungan Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan Laut.

Laksma Rachmad menjelaskan analisis jabatan adalah suatu kegiatan untuk mencatat, mempelajari dan menyimpulkan keterangan-keterangan atau fakta-fakta yang berhubungan dengan masing-masing jabatan secara sistematis dan teratur ,yang akan disampaikan/dipaparkan oleh Letkol Laut (KH) Drs. I Made Gunarta tentang pengisian data kinerja individu dan Kolonel laut (KH) Drs. Bachrul Ulum.

Kaskoarmada II berharap Dengan adanya kegiatan tersebut akan semakin mempermudah organisasi dalam menentukan struktur jabatan. Baik melalui pengukuran beban kinerja individu maupun organisasi nantinya.

Turut hadir dalam kegiatan koordinasi analisis jabatan Kadisminpers Koarmada II, Sahli D Jemen Poksahli Koarmada II, Paban Binsis Srena Koarmada II, Kasubdisdalpersmil Disminpers Koarmada II, Pabanren, Pabandal, Pabanwat Spers Koarmada II, Seluruh Pasmin Satuan Koarmada II, Pasminlog Kolat Koarmada II.

(Pen2)