TNI AL Lanal Balikpapan Dukung Serbuan Vaksinasi Unsur Maritim Dan Masyarakat Maritim Di Kabupaten Paser

 

TNI AL.Koarmada II. Surabaya, 25 Agustus 2021

Pangkalan TNI AL Balikpapan melalui Pos TNI AL Tanah Grogot jajaran Koarmada II mendukung Pelaksanaan Vaksinasi kepada Unsur Maritim Tahap II dan Masyarakat Maritim Tahap I di Kabupaten Paser,bertempat di Halaman Kantor Unit Pelaksana Pelabuhan (KUPP) Kelas II Tana Paser. Selasa (24/8).

Dengan sinergitas yang sudah terjalin hingga saat ini, sehingga kegiatan Gerai Vaksin TNI – POLRI bersama Unsur Maritim dan Masyarakat Maritim di Kabupaten Paser dapat terlaksana dengan baik, 182 dosis vaksin sinovac tahap II bagi unsur maritim dan 148 dosis untuk masyarakat maritim tahap I (45 dosis vaksin sinovac dan 103 dosis vaksin moderna).

Ditempat terpisah Danlanal Balikpapan Kolonel Laut (P) Siswo Widodo, S.T., menyampaikan bahwa Lanal Balikpapan akan terus membantu pemerintah memerangi Covid 19 di wilayah Kalimantan Timur dan merupakan wujud sinergitas dan soliditas TNI Polri dan Pemerintah Daerah, “Hal ini merupakan instruksi Pangkoarmada II Laksda TNI Dr.Iwan Isnurwanto, S.H.,M.A.P, M.Tr.(Han) yang menindaklanjuti perintah dari Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., agar jajaran TNI AL terus berperan aktif menggencarkan vaksinasi bagi masyarakat maritim menuju Indonesia sehat dan bebas Covid-19”, pungkas Siswo.

Dalam kegiatan tersebut Danposal Tanah Grogot Letda Laut (S) Iwan Gunawan bersama Unsur Maritim Kabupaten Paser memberikan pemahaman kepada masyakarat maritim akan bahaya penyebaran Covid-19, yang bertujuan agar masyarakat maritim untuk lebih bijak dalam melakukan aktivitas keseharian dalam masa pandemi saat ini.

Adapun Instansi yang terlibat dalam kegiatan Gerai Vaksin TNI – Polri bersama Unsur Maritim dan Masyarakat Maritim yakni Kantor Unit Pelaksana Pelabuhan (KUPP) Kelas II Tana Paser, Polres Paser, Satpolair Polres Paser, Kantor Kesehatan Pelabuhan Balikpapan perwakilan Grogot, Puskesmas Padang Pengrapat, serta Unsur Maritim Wilayah Kab. Paser.

(Pen2)