Lantamal VI Dukung Pelaksanaan Vaksinasi Masyarakat Maritim di Area Pelabuhan Makassar

Makassar, Pangkalan Utama TNI AL VI (Lantamal VI) mendukung pelaksanaan program vaksinasi Masyarakat Maritim yang diselenggarakan di Terminal Penumpang Pelabuhan Makassar, Rabu, 25 /08/2021.

Asisten Operasi (Asops) Danlantamal VI Kolonel Laut (P) Ahmad Muharram mewakili Danlantamal VI Laksamana Pertama TNI Dr. Benny Sukandari, S.E., M.M., CHRMP menghadiri acara pelaksanaan vaksinasi Masyarakat Maritim yang digelar oleh Otoritas Pelabuhan Utama Makassar.

Vaksinasi covid-19 tersebut menyasar ratusan pengemudi tranportasi online dan pengemudi truk yang berada di Area Pelabuhan Makassar.

Dirjen Perhubungan Darat RI Drs. Budi Setiyadi, S.H,M.Si dalam sambutannya mengatakan dalam rangka pencegahan penyebaran wabah Covid-19 di pelabuhan Makassar pada hari ini Dishub bekerja sama dengan instansi terkait mengelar vaksinasi untuk pengemudi transportasi online dan pengemudi truk.

“ Vaksinasi yang dilakukan di pelabuhan penumpang Makassar ini dapat membantu memutus rantai penularan Covid-19 dalam rangka menghentikan wabah dalam jangka panjang.” ujar Drs. Budi Setiyadi, S.H,M.Si .

Dengan ikut vaksinasi ini, diharapkan pengemudi transportasi online dan pengemudi truk di area pelabuhan Makassar akan meningkat daya tahan tubuhnya, sehingga lebih tenang dalam bekerja. Meski begitu, protokol kesehatan harus tetap diterapkan secara optimal, ujar Dirjen Perhubungan Darat RI

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, diantaranya adalah Sekda Propinsi Sulsel Dr. Abdul Hayat Gani, M.Si, Kepala Kantor Otoritas Pelabuhan Utama Makassar Bambang Gunawan,M.Mar.E , Direktur Utama PT.Pelindo IV Persero Prasetyadi serta sejumlah pejabat unsur maritim Makassar lainnya dan para Undangan.