249 Siswa Satdik-2 Makassar Akan Unjuk Skill Di Upacara Pelantikan Dan Penyumpahan

 

Makassar, Sejumlah 249 Siswa Satdik-2 Makassar akan unjuk skill kemampuan pada upacara Pelantikan dan Penyumpahan yang akan dilaksanakan di Demaga Layang Mako Lantamal VI pada hari Sabtu tanggal 28 Agustus 2021, Rabu (25/08/21).

Para Siswa Satdik – 2 tersebut akan beratraksi memperlihatkan kemampuannya setelah melaksanakan Pendidikan Dasar Kemiliterannya selama tiga bulan di Satdik-2 Makassar.

Komandan Satdik – 2 (Dansatdik-2) Makassar Kolonel Marinir Hendro Suwito menyampaikan skill kemampuan akan ditampilkan usai pelaksanaan upacara Pelantikan Dan Penyumpahan ini yang akan dipimpin langsung oleh Komandan Kodiklatal Laksamana Madya TNI Nurhidayat.

“Para siswa yang terdiri dari Siswa Bintara dan Tamtama tersebut akan menampilkan Skill berupa River crossing, Senam balok dan perahu karet, Merplug, Fluit, Kolone Senapan, Halang rintang, Pertempuran, Karate, Tali temali dan Bongkar pasang senjata”, ujarnya.

“Skill tersebut merupakan kemampuan yang dilatihkan kepada para Siswa Satdik-2 Makaassar selama menempuh pendidikan Dasmil, selama tiga bulan mereka ditempa dengan latihan yang tidak mudah dengan tujuan untuk menjadi prajurit TNI AL yang handal dan di segani oleh musuh yang akan mengganggu pertahanan Indonesia”, tambahnya.

“Penampilan mereka ini pun akan disaksikan langsung oleh para undangan dari Forkopimda Sulsel dan SKPD Kota Makassar, oleh karena itu sampai saat ini kami terus mempersiapkannya untuk penampilan terbaik di saat atraksi pada hari Sabtu tanggal 28 Agustus 2021 nantinya”, ungkap Dansatdik-2 Makassar tersebut.