Satkat Koarmada II Laksanakan Pemantapan Bahasa Inggris Perwira Dalam Rangka Persiapan Tes Dikreg Seskoal Angkatan-LX

 

TNI AL. Koarmada II Surabaya, 23 Agustus 2021

Laboratorium Bahasa (Labsa) Kolat Koarmada II dipenuhi Perwira Menengah (Pamen) Satuan Kapal Cepat (Satkat) Koarmada II yang sedang melaksanakan pemantapan Bahasa Inggris dalam rangka persiapan tes Dikreg Seskoal Angkatan-LX tahun 2022. Senin (23/08).

“ Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk pembinaan personil yang dilaksanakan sesuai perintah Pangkoarmada II Laksda TNI Dr. Iwan Isnurwanto, S.H.,M.A.P.,M.Tr (Han) dengan memberikan materi pemantapan berupa Trial dan review ALCPT kepada seluruh peserta. “ ungkap Pasops Satkat Koarmada II Mayor Laut (P) Moch Anton Maulana,S.E.,M.M., MMSC selaku OIC (Officer In Charge).

Sementara itu pada kesempatan tersebut Komandan Satkat Koarmada II Kolonel Laut (P) Awang Bawono, S.E.,M.M.,MAP, menyempatkan untuk memberikan motivasi dan semangat, dengan mengecek langsung kegiatan tersebut didampingi komandan KRI di jajaran satkat Koarmada II.

“ Kegiatan pemantapan seperti ini dilaksanakan setiap hari Senin dan Kamis dengan tujuan seluruh peserta dapat meningkatkan kemampuan Bahasa inggrisnya ,sehingga lebih siap untuk menghadapi seleksi Dikreg Seskoal, “ ujarya.

“ Hal tersebut merupakan salah satu implementasi dari program prioritas Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M bidang pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) TNI Angkatan Laut yang unggul dan professional, “ pungkas Kolonel Awang Bawono.

(Pen2).