Pulang Melaut, Nelayan Pantai Pandanan Jadi Sasaran Serbuan Vaksinasi TNI AL Lanal Mataram

 

TNI AL. Koarmada II. Surabaya, 23 Agustus 2021

TNI AL Lanal Mataram jajaran Koarmada II kembali gelar serbuan vaksinasi kepada masyarakat maritim. Para nelayan di Pantai Pandanan Dusun Pandanan desa Malaka Kec. Pemenang Kabupaten Lombok Utara, menjadi sasaran saat mereka pulang melaut, pada Minggu (22/8).

“Lanal Mataram menggelar vaksinasi difokuskan kepada nelayan yang baru pulang melaut. Kami sengaja mengadakan vaksinasi dengan jemput bola kepada nelayan dan warga pesisir Pantai Pandanan karena para nelayan merupakan ujung tombak dalam memenuhi kebutuhan bidang pangan di masyarakat,” tuutr Danlanal Mataram Kolonel Laut (P) Suratun, S.H., yang hadir langsung memonitor pelaksanaan vaksinasi.

Ditambahkannya bahwa Serbuan vaksinasi tersebut dilaksanakan dalam rangka mempercepat vaksinasi Covid-19 kepada seluruh lapisan masyarakat ,khususnya masyarakat maritim yang menjadi prioritas utama sesuai dengan instruksi Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M.

“Disamping itu kita juga selalu mengingatkan masyarakat untuk tetap disiplin melaksanakan protokol kesehatan 5 M meskipun sudah mendapatkan vaksin, yakni dengan Memakai masker, rajin Mencuci tangan, Menjaga jarak, Menghindari kerumunan, dan Mengurangi mobilitas yang tidak perlu sebagaimana imbauan Pangkoarmada II Laksda TNI Dr.Iwan Isnurwanto, S.H.,M.A.P, M.Tr.(Han) kepada jajaran Koarmada II, “ pungkas Kolonel Suratun.

(Pen2)