PRAJURIT TNI AL LANTAMAL VII KERJA BAKTI BERSIH LINGKUNGAN KAMPUNG BAHARI NUSANTARA DESA TABLOLONG

Lantamal VII – Dalam rangka persiapan peresmian Kampung Bahari Nusantara, prajurit TNI AL Lantamal VII bersama masyarakat maŕitim binaannya melaksanakan kerja bakti membersihkan lingkungan Desa Tablolong, Kec. Kupang Barat, Kabupaten Kupang, NTT. Selasa (24/08/2021).

Kegiatan kerja bakti oleh TNI AL Lantamal VII bersama masyarakat maritim binaannya yang dipimpin langsung Danlantamal VII Laksamana Pertama TNI IG. Kompiang Aribawa, CHRMP., ini bertujuan untuk meningkatkan kebersihan di lingkungan Desa Tablolong dan sekitarnya, sebab dengan lingkungan yang bersih akan sangat berdampak dengan kesehatan masyarakat setempat khususnya di masa pandemi Covid-19 saat ini yang masih mewabah.

Adapun sasaran kegiatan kerja bakti kali ini di pusatkan di sekitar gapura masuk Kampung Bahari Nusantara Desa Tablolong, Gereja GMIT Jemaat Amanau, makam kristen dan lingkungan sekitarnya.

Danlantamal VII Laksamana Pertama TNI IG. Kompiang Aribawa, CHRMP., dalam kesempatan menyampaikan bahwa kerja bakti membersihkan lingkungan ini dilakukan, selain untuk menciptakan lingkungan desa yang bersih, sehat dan rapi, juga untuk meningkatkan sinergitas kemitraan TNI AL Lantamal VII dengan warga masyarakat, terkhusus masyarakat binaan Kampung Bahari Nusantara Desa Tablolong.

“Kerja bakti ini kita laksanakan di Kampung Bahari Nusantara Tablolong dengan maksud untuk menciptakan lingkungan yang bersih, sehat dan rapi juga guna meningkatkan sinergitas kemitraan TNI AL khususnya Lantamal VII dengan masyarakat maritim,” jelasnya.

 

Terpisah, Aspotmar Danlantamal VII Letkol Laut (P) Gurtom Fartianto, S.E., mengatakan “kerja bakti ini dilaksanakan dalam rangka persiapan peresmian Kampung Bahari Nusantara TNI AL, Serbuan Vaksinasi, Penanaman Pohon Mangrove, Bantuan Pengembangan Komoditi Rumput Laut oleh BI dan Pembagian Sembako masyarakat Desa Tablolong”.

Kegiatan kerja bakti tersebut selaras dengan perintah harian Kepala Staf TNI AL (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., dalam kutipan ”Jaga kepercayaan negara dan rakyat kepada TNI Angkatan Laut melalui kerja nyata yang bermanfaat bagi institusi, masyarakat, bangsa dan negara. Jalin soliditas dengan segenap komponen pertahanan dan keamanan negara menuju sinergitas dalam kesemestaan.”

Hadir dalam kegiatan : Wadan Lantamal VII Kolonel Marinir Hendra Setiawan, S.E.,M.M., Asisten Danlantamal VII, Dansatrol Lantamal VII, Kakuwil Lantamal VII, Kasatker Lantamal VII, Danyonmarhanlan VII Kupang, prajurit dan PNS Lantamal VII serta masyarakat Desa Tablolong.

 

By. Dispen Lantamal VII