PENGAMBILAN SUMPAH DAN PENANDATANGANAN PAKTA INTEGRITAS PENERIMAAN CALON BINTARA DAN TAMTAMA PK TNI AL GELOMBANG II TAHUN 2021 PANDA KUPANG

Lantamal VII – Dalam rangkaian proses rekruitmen prajurit, TNI AL Lantamal VII melaksanakan acara Pengambilan Sumpah dan Penandatanganan Pakta Integritas Penerimaan Calon Bintara dan Tamtama PK TNI AL Gelombang II Tahun 2021 Panda Kupang, bertempat di Lapangan Apel Mako Lantamal VII, Jalan Supul Raya, Bolok, Kupang, NTT. Selasa (24/08/2021).

 Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Danlantamal VII Laksamana Pertama TNI IG. Kompiang Aribawa, CHRMP., yang didampingi oleh Wadan Lantamal VII Kolonel Marinir Hendra Setiawan, S.E., M.M., para Asisten Danlantamal VII, Kakuwil Lantamal VII, Dansatrol Lantamal VII, Kasatker Lantamal VII dan Danyonmarhanlan VII Kupang.

Rangkaian kegiatan diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan dilanjutkan dengan Danlantamal VII membacakan sumpah Pakta Integritas yang diikuti oleh seluruh Panitia Seleksi Penerimaan Bintara dan Tamtama PK TNI AL gelombang II Tahun 2021 Panda Kupang. Kemudian dilanjutkan dengan penandatanganan pakta integritas yang dilakukan oleh Danlantamal VII bersama perwakilan panitia seleksi, amanat Danlantamal VII dan diakhiri dengan menyanyikan lagu bagimu negeri.

Pada kesempatan ini, Danlantamal VII Laksamana Pertama TNI IG. Kompiang Aribawa, CHRMP., dalam amanatnya menyampaikan bahwa kegiatan pengambilan sumpah, pengucapan dan penandatanganan pakta integritas ini bagian dari kesungguhan Lantamal VII yang mempunyai komitmen untuk mewujudkan wilayah bebas dari korupsi dan wilayah birokrasi bebas melayani.

“Penandatanganan Pakta Integritas ini bertujuan untuk dijadikan pedoman bagi para tim werving dalam melaksanakan seleksi, agar proses seleksi berjalan secara jujur, adil, profesional, akuntable, dan anti KKN, agar Tim werving Lantamal VII sebagai Panitia Daerah dalam pelaksanaan rekruitmen mematuhi Juklak yang telah ditetapkan oleh Mabes TNI AL dalam setiap tahapan seleksi,” tegas Laksamana Pertama TNI IG. Kompiang Aribawa, CHRMP.

Pada kegiatan yang tetap menerapkan protokol kesehatan dengan menjaga jarak dan memakai masker tersebut para pemuda khususnya yang berasal dari wilayah Kota Kupang dan sekitarnya, tercatat sebanyak 464 pemuda mendaftarkan diri sebagai calon Bintara TNI AL. Sedangkan 336 pemuda mendaftarkan diri sebagai calon Prajurit Tamtama TNI AL. Sampai berakhirnya acara berjalan dengan tertib, aman dan lancar.

Kegiatan tersebut selaras dengan perintah harian Kepala Staf TNI AL (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., dalam kutipan “bangun sumber daya manusia yang unggul dan profesional serta tangguh menghadapi segala ancaman”.

 

By. Dispen Lantamal VII