TINGKATKAN LAYANAN KESEHATAN KEPADA KBT TNI AL DAN MASYARAKAT DI TENGAH PANDEMI, DANLANAL MATARAM RESMIKAN POSYANDU TERATAI II

Lanal Mataram — Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Mataram Kolonel Laut (P) Suratun didampingi Ketua Jalasenastri Cabang 2 Korcab VII DJA II Ny. Silvia Suratun resmikan gedung baru Posyandu Teratai II Lanal Mataram bertempat di Perumahan Dinas (Rumdis) TNI AL Hiu Kencana Kekalik JL. Majapahit, Kelurahan Kekalik jaya, Kecamatan Sekarbela, Kota Mataram. Senin (23/08/2021).

Prosesi peresmian gedung baru Posyandu Teratai II ini diawali dengan penandatangan prasati oleh Danlanal Mataram dilanjutkan pemotongan pita gerbang masuk posyandu oleh Ketua Cabang 2 selaku pembina Posyandu dan diakhiri dengan pemotongan tumpeng.

Dalam amanatnya Danlanal Mataram mengatakan “Kepada Ketua dan pengurus serta seluruh anggota Jalasenastri Cabang 2 Korcab VII DJA II atas dedikasi dan semangat serta kepedulian kepada keluarga besar TNI AL dan masyarakat sekitar sehingga dengan adanya gedung baru ini diharapkan Posyandu di Lingkungan Rumdis TNI AL Kekalik menjadikan pelayanan kesehatan kepada anak-anak di lingkungan Rumdis TNI AL dan warga sekitar semakin meningkat, terutama di masa pandemi”

“Selain dipergunakan untuk pemeriksaan balita dan ibu hamil diharapkan Posyandu ini juga dapat dipergunakan sebagai salah satu tempat sebagai balai pertemuan warga,” tutur Danlanal.

Diakhir sambutan Danlanal Mataram berpesan kepada seluruh kader posyandu dan warga Rumdis TNI AL Kekalik agar dapat manfaatkan keberadaan Posyandu dengan semaksimal mungkin.

Peresmian gedung baru Posyandu Teratai II Lanal Mataram ini memanfaatkan Rumah dinas yang kosong dan bentuk kepedulian Danlanal Mataram kepada kesehatan Balita yang ada di lingkungan Rumdis TNI AL Kekalik.

Dalam kegiatan peresmian ini turut hadir Perwira Staf Lanal Mataram, Ketua Jalasenastri Cabang 2 Korcab VII DJA II beserta pengurus dan Kader Posyandu Teratai II.

 

/ Dispen Lantamal VII