Kembali Gelar Vaksinasi TNI AL Lantamal VIII Manado Sasar Masyarakat Maritim

 

TNI AL. Koarmada II , Surabaya 22 Agustus 2021

Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) VIII Manado jajaran Koarmada II menggelar kembali vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat maritim yang berada di desa pesisir yakni Desa Rinondoran, Kecamatan Likupang Timur, Minahasa Utara. Sabtu (21/8)

Serbuan vaksinasi Covid-19 Lantamal VIII kali ini dilaksanakan di pantai Rinondoran, dimana mayoritas penduduknya bermata pencaharian sebagai nelayan. Di desa ini meskipun masyarakat telah menerima vaksinasi dosis pertama, namun masih ada sebagian yang belum divaksin.

Kegiatan tersebut bekerjasama dengan PT Meares Soputan Mining (MSM) dan PT Tambang Tondano Nusajaya (TTN), keduanya merupakan perusahaan tambang yang berada di daerah setempat. Pada serbuan vaksinasi dosis kedua ini, melibatkan tenaga kesehatan dokter dan vaksinator dari Dinas Kesehatan Lantamal VIII serta Puskesmas Likupang dengan membawa 350 dosis vaksin jenis Sinovac.

Danlantamal VIII Brigadir Jenderal TNI (Mar) I Wayan Ariwijaya S.E., CFrA. Yang meninjau kegiatan vaksinasi tersebut mengatakan Hal ini merupakan instruksi Pangkoarmada II Laksda TNI Dr. Iwan Isnurwanto, S.H.,M.A.P, M.Tr.(Han) kepada Lantamal dan Lanal di jajaran Koarmada II, berdasarkan perintah Kasal Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M.,untuk menggelar serbuan vaksinasi massal khususnya kepada masyarakat maritim yang berada diwilayah Lantamal Manado dan pesisir.

Selanjutnya menurut Danlantamal VIII kegiatan serbuan vaksinasi ini akan terus dilaksanakan sesuai dengan program pemerintah, apabila kita diberikan jatah vaksin akan segera dihabiskan tentunya dengan prioritas pembagian wilayah. Kebetulan Lantamal VIII mendapat sektor di daerah pesisir dan pelabuhan, tuturnya.

Pada kesempatan tersebut sebagai bentuk dukungan kepada TNI AL dalam hal ini Prajurit KAL Patola II-8-27 serta tenaga kesehatan baik dari Dinas Kesehatan Lantamal VIII dan Puskesmas Likupang, PT MSM dan PT TTN menyerahkan extra voeding agar stamina para Prajurit KAL Patola II-8-27 serta tenaga kesehatan dapat selalu terjaga.

(Pen2)