TNI AL TARGETKAN SERBUAN VAKSIN BAGI NELAYAN YANG MELINTAS DI WILAYAH POSAL TANJUNG SELOR

TANJUNG SELOR РSebagai upaya mendukung program pemerintah dalam rangka percepatan penanganan Covid-19, TNI AL menggelar kegiatan Serbuan Vaksinasi Massal yang ditargetkan bagi para nelayan yang melintas di wilayah Posal Tanjung Selor, Kab. Bulungan, Minggu (22/08/21). Vaksinasi tahap pertama yang dilaksanakan oleh Tim Kesehatan dari Diskes Lantamal XIII  dipimpin langsung Kadiskes Letkol Laut (K) Moh. Muktadir, SKM., M.H. Adapun vaksin yang disiapkan sebanyak 30 dosis untuk 30 orang, dengan jenis vaksin sinovac.

 

Komandan Lantamal XIII Laksma TNI Edi Krisna Murti didampingi Aspotmar Danlantamal XIII Kolonel Mar Sabono Wantoro, pada kesempatan tersebut  meninjau langsung jalannya vaksinasi. Vaksinasi yang digelar di Dermaga Posal Tanjung Selor ini, dilaksanakan dengan metode jemput bola. Selain melaksanakan vaksinasi, TNI AL dalam hal ini Lantamal XIII juga memberikan Bansos berupa sembako kepada sejumlah warga yang telah di vaksin.

 

Komandan Posal Tanjung Selor Kapten Laut (PM) Yulius Dedy K. mengemukakan, “kegiatan ini kita laksanakan dalam rangka mendukung program pemerintah untuk percepatan penanganan Covid-19, dalam hal ini Posal Tanjung Selor juga memberikan bantuan berupa sembako kepada masyarakat yang telah di vaksin. Adapun sasaran vaksin adalah masyarakat maritim khususnya para nelayan yang melintas di sekitar wilayah Posal Tanjung Selor, vaksin yang digunakan adalah vaksin Sinovac yang bersumber dari Dinkes Prov. Kaltara”.

 

Dispen Lantamal XIII, Koarmada II.