PRAJURIT SATROL LANTAMAL VII KAWAL PPKM SKALA MIKRO LEVEL 4 KOTA KUPANG

Lantamal VII – TNI AL Lantamal VII kembali mengerahkan Prajurit Satrol Lantamal VII untuk turut serta mengawal terselenggaranya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berskala Mikro Level 4 wilayah Kota Kupang, bertempat di Jalan KM. 40, Bolok, Kupang, NTT. Jumat (20/08/2021).

Dalam rangka mendukung pemberlakuan PPKM Mikro Level 4 yang dicanangkan pemerintah Kota Kupang, prajurit Satrol Lantamal VII mengawal Operasi Yustisi yang dilaksanakan bersama personel gabungan TNI-Polri dan Satpol PP Kota Kupang, berupa pengawasan terhadap pengguna jalan bagi warga masyarakat untuk meningkatkan kedisiplinan pengendara dan masyarakat dalam mematuhi aturan pemerintah ditengah wabah pandemi Covid -19. Selain itu untuk memberikan efek jera, para pelanggar protokol kesehatan yang tidak memakai masker, diberikan tindakan sosial berupa tindakan fisik push up.

Dansatrol Lantamal VII Kolonel Laut (P) Tonny Sundah, M.Tr.Hanla., dalam kesempatan menjelaskan, hari ini di lokasi yang menjadi target pelaksanaan Operasi PPKM gabungan di jalan KM 40, selain menyampaikan himbauan kepada warga masyarakat yang belum menggunakan masker sekaligus memberikan masker gratis.

“Operasi Yustisi dalam rangka Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 4 di wilayah  Kota Kupang ini dilaksanakan agar seluruh lapisan masyarakat dapat mematuhi protokol kesehatan sehingga dapat menekan angka penularan Covid-19,” ucap Dansatrol Lantamal VII.

 

Kegiatan tersebut selaras dengan perintah harian Kepala Staf TNI AL (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., dalam kutipan ”Jaga kepercayaan negara dan rakyat kepada TNI Angkatan Laut melalui kerja nyata yang bermanfaat bagi institusi, masyarakat, bangsa dan negara. Jalin soliditas dengan segenap komponen pertahanan dan keamanan negara menuju sinergitas dalam kesemestaan.”

 

By. Dispen Lantamal VII.