NELAYAN KEMBALI DARI MENCARI IKAN JADI SASARAN VAKSINASI OLEH TNI AL LANTAMAL VII KUPANG

Lantamal VII – TNI Angkatan Laut melalui Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) VII Kupang terus melaksanakan serbuan vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat maritim yang ada di wilayah kerjanya. Kali ini menargetkan para nelayan yang kembali dari mencari ikan untuk menerima vaksinasi dosis pertama, bertempat di Pelabuhan Perikanan Tenau, Kec. Alak, Kota Kupang, NTT. Jumat (20/08/2021).

Serbuan Vaksinasi pada para nelayan yang kembali dari mencari ikan ini dipimpin langsung oleh Kadiskes Lantamal VII Letkol Laut (K) M. Haris Bennu, A.M.Ft., S.K.M., M.Kes., bersama 3 orang vaksinator dari Diskes Lantamal VII. Dengan menggunakan vaksin jenis Sinovac.

Komandan Lantamal VII Laksamana Pertama TNI IG. Kompiang Aribawa, CHRMP., dalam kesempatan menyampaikan bahwa, tujuan vaksinasi ini untuk menciptakan herd immunity pada masyarakat maritim khususnya para nelayan yang selesai melaut mencari ikan.

“Ditargetkan vaksinasi kali ini diberikan pada semua nelayan binaan Làntamal VII, dan dalam waktu dekat kita akan melaksanakan serbuan vaksinasi di wilayah Posal Boking Kabupaten Malaka, NTT “, ujar Laksamana Pertama TNI IG. Kompiang Aribawa, CHRMP.

Terpisah, Kadiskes Lantamal VII Letkol Laut (K) M. Haris Bennu, A.M.Ft., S.K.M., M.Kes., menyampaikan bahwa vaksinasi ini salah satu upaya untuk mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah Kota Kupang dan diharapkan kekebalan tubuh akan meningkat sehingga para nelayan dapat melaksanakan kegiatan mencari ikan seperti semula.

 

Kegiatan serbuan vaksinasi ini merupakan tindak lanjut dari instruksi langsung Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, SE., MM., kepada seluruh jajaran TNI AL di seluruh Indonesia guna mendukung program pemerintah 2 juta vaksinasi per hari bagi masyarakat dan dapat menjadi contoh serta teladan dalam mendukung upaya percepatan penanganan wabah Covid-19.

 

By. Dispen Lantamal VII