TNI AL LANTAMAL VII GELAR SERBUAN VAKSINASI TAHAP KEDUA BAGI MASYARAKAT MARITIM ALAK

Lantamal VII — Guna meningkatkan herd imunity, TNI AL Lantamal VII terus menggelar serbuan vaksinasi tahap kedua bagi masyarakat maritim yang ada di Kecamatan Alak, bertempat di RSAL Samuel J Moeda dan Balai Pengobatan (BP) Pratama Osmok, Jalan Yos Sudarso No.5, Namosain, Kec. Alak, Kota Kupang, NTT. Rabu (18/08/2021).

Untuk kesekian kalinya TNI AL Diskes Lantamal VII menggelar serbuan vaksinasi bagi masyarakat maritim yang ada di wilayah kerjanya guna mendukung program vaksinasi nasional satu juta vaksin setiap harinya. Kali ini serbuan vaksinasi tahap kedua di laksanakan bagi masyarakat Alak Kota Kupang dengan target hari ini 210 peserta untuk vaksin kedua dengan menggunakan vaksin jenis Sinovac. Selama kegiatan berjalan aman dan lancar tanpa kejadian KIPI.

Dalam kesempatan tersebut, Danlantamal VII Laksamana Pertama (Laksma) TNI IG. Kompiang Aribawa, CHRMP., menyampaikan bahwa serbuan vaksinasi masyarakat maritim Alak ini sebagai salah satu upaya untuk mencegah dan menekan penyebaran Covid-19 khususnya di wilayah Kota Kupang.

 

Terpisah, Kadiskes Lantamal VII Letkol Laut (K) M. Haris Bennu, A.M.Ft., S.K.M., M.Kes., menyampaikan bahwa program vaksinasi tahap kedua ini menindaklanjuti perintah pimpinan TNI dan TNI AL serta mendukung program pemerintah sejuta vaksin setiap harinya.

 

Kegiatan yang dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat tersebut selaras dengan perintah harian Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., dalam kutipan ” Jadilah contoh dan teladan dalam mendukung upaya percepatan penanganan wabah covid-19 serta Jaga kepercayaan Negara dan Rakyat kepada TNI AL melalui kerja nyata yang bermanfaat bagi institusi, masyarakat, bangsa dan negara”.

 

By. Dispen Lantamal VII