Pangkoarmada II Hadiri Apel Kehormatan Dan Renungan Suci Di TMP 10 November

 

TNI AL. Koarmada II. Surabaya, 17 Agustus 2021

Panglima Koarmada II Laksda TNI Dr. Iwan Isnurwanto, S.H.,M.A.P.,M.Tr.(Han) bersama pejabat Forkopimda Jatim, hadir mengikuti jalannya upacara Apel Kehormatan dan Renungan Suci di Taman Makam Pahlawan (TMP) 10 November Surabaya, Selasa (17/8).

Apel digelar tepat pukul 00.00 WIB dengan Inspektur Upacara Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa. AKRS ini merupakan bagian dari rangkaian peringatan HUT ke-76 Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia.

Selaku inspektur upacara, Gubernur Khofifah menyampaikan penghormatan tertinggi bagi pahlawan yang telah mengabdi dan berjuang demi kemerdekaan negara Indonesia. ” Dalam rangka memperingati hari proklamasi kemerdekaan RI ke-76. Kami yang hadir hari ini, Selasa (17/8/2021) pukul 00.00 WIB. Pada upacara mengenang arwah dan jasa pahlawan nusa dan bangsa yang telah bersemayam di taman makam ini sebanyak TNI /Polri, pegawai sipil dan pejuang 3.633 orang, tidak dikenal 53 pahlawan,” ujar Khofifah.

“Begitu pun para pahlawan yang tidak dikenal, nama dan tempatnya, di kota-kota, di dusun-dusun, di lereng-lereng gunung, di lembah-lembah ngarai dan di dasar-dasar lautan, kami menyatakan hormat yang sebesar-besarnya, atas keridhoan, keikhlasan, dan kesucian pengorbanan para pahlawan dalam mengabdi kepada perjuangan demi kebahagiaan nusa dan bangsa,” imbuhnya.

Gubernur mengatakan bahwa perjuangan para pahlawan merupakan perjuangannya juga, begitu juga dengan jalan kebaktian yang ditempuh.”Kami berdoa, semoga arwah para pahlawan diterima oleh Tuhan Yang Maha Esa di tempat yang sebaik-baiknya,” pungkasnya.

Turut hadir dalam Apel tersebut yakni Wakil Gubernur Jatim, Pangdam V/Brawijaya, Kapolda Jatim, Kajati Jatim, Wakil Ketua 4 DPRD prov Jatim, Wadan Kodiklatal, Plh. Sekda Prov. Jatim, Kasgartap III/Surabaya, dan Kepala OPD Prov. Jatim.

(Pen2)