KADISKUM LANTAMAL VII HADIRI PEMBERIAN REMISI HUT KEMERDEKAAN RI KE 76 DI LAPAS KUPANG

Lantamal VII – Kepala Dinas Hukum (Kadiskum) Lantamal VII Mayor Laut (KH) Jimrifes Bawatoa, S.H., mewakili Komandan Lantamal VII menghadiri acara Penyerahan Remisi Umum Narapidana dan Anak dalam rangka HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke 76 tahun 2021 secara Virtual di Lapas Perempuan Kelas I B Kupang, Jl. El Tari No. 52, Kota Kupang, NTT, Selasa (17/08/2021).

 

Rangkaian acara Penyerahan Remisi Umum Narapidana dan Anak dalam rangka HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke 76 tahun 2021, diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan, pembacaan doa, laporan Bapak Reinhard Silitonga (Dirjen Pemasyarakatan Kemenhumham), dilanjutkan Penyerahan Remisi Umum bagi perwakilan Narapidana dan Anak dalam rangka Kemerdekaan RI tahun 2021 bagi seluruh warga binaan yang dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia. Untuk Lapas Perempuan Kelas I B Kupang diberikan secara simbolis oleh Wakil Gubernur NTT.

 

Menkum HAM Yasonna H. Laoly dalam sambutannya mengatakan bahwa pemberian remisi bukan suatu bentuk kemudahan bagi warga binaan Lapas. Namun, remisi menjadi persiapan untuk hidup di masyarakat nantinya.

 

Terpisah, Kadiskum Lantamal VII Mayor Laut (KH) Jimrifes Bawatoa, S.H., menyampaikan bahwa pemberian remisi umum diharapkan bahwa narapidana yang mendapatkan remisi tersebut dapat menyesali kejahatan atau pelanggaran hukum yang telah dilakukan, lebih semangat mengikuti program pembinaan di lapas, dan dapat memperbaiki diri sebelum kembali ke masyarakat.

 

Turut hadir dalam kegiatan Wakil Gubernur Propinsi NTT, Ketua Pengadilan Negeri Kupang, Ketua Pengadilan Agama Kupang, perwakilan Lanud El Tari, Kejaksaan Negeri Kupang, Kadiskum Lantamal VII, Kakumrem 161/WS, Perwakilan Polda NTT, Undangan dan Media massa.

By. Dispen Lantamal VII