DANLANTAMAL VII HADIRI UPACARA DETIK – DETIK PROKLAMASI TINGKAT PROVINSI NTT

Lantamal VII – Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal VII) Laksamana Pertama TNI IG. Kompiang Aribawa menghadiri Upacara Detik – Detik Proklamasi dalam rangka peringatan HUT Ke – 76 Kemerdekaan Republik Indonesia tingkat Provinsi NTT tahun 2021, bertempat di Alun – alun Rumjab Gubernur NTT, Jl. El Tari, Oebobo, Kec. Oebobo, Kupang, NTT. Selasa, (17/08/2021).

Upacara Upacara Detik – Detik Proklamasi dalam rangka Peringatan HUT Ke – 76 Kemerdekaan Republik Indonesia tingkat Provinsi NTT tahun 2021 dimasa pandemi covid-19 dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah, bertindak sebagai Inspektur Upacara adalah Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat. Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-76 kali ini mengusung tema “Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh

Susunan pasukan upacara terdiri dari 1 Pok Satsik, 1 Pok Gabungan Pamen TNI-POLRI, 1 Pok Pama Gabungan TNI-POLRI, 1 Ton Korem 161/WS, 1 Ton Lantamal VII, 1 Ton Lanud El Tari Kupang, 1 Ton Polda NTT,dan 2 Pok ASN Prov. NTT.

Dalam amanatnya Inspektur upacara Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat menyampaikan, pada kutipan “ peringatan Proklamasi tahun ini tema “Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh”. Tema ini relevan dengan tantangan berat bangsa ini menghadapi krisis kesehatan dan krisis ekonomi akibat Pandemi Covid-19 dan akibat badai siklon tropis seroja. Untuk mengatasi multi krisis ini dibutuhkan ketangguhan dan solidaritas dari seluruh komponen bangsa untuk bersatu padu membangun dan menumbuhkan harapan baru. Sebagai bangsa pejuang kita optimis dengan semangat kemerdakaan dan persatuan kita dapat bergotong royong menunaikan tugas konstitusional mewujudkan Indonesia Tangguh – Indonesia tumbuh dan Indonesia maju. Sambil memegang pinsip pelaut yang handal tidak diciptakan oleh laut yang tenang tetapi terbentuk dari laut dengan ombak dan badai yang besar. Terima kasih  kepada semua tenaga medis, Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi dan Kabupaten/Kota se-Nusa Tenggara Timur, Tim Satgas bencana badai siklon tropis seroja dan kepada lembaga sosial dan keagamaan atas dedikasi yang tinggi berjuang menyelamatkan masyarakat dan daerah ini dari bahaya Covid-19 dan terjangan badai seroja. Kita bulatkan tekad untuk terus berjuang dimasa sulit ini berani menghadapi tantangan dengan optimisme yang tinggi dan jiwa pantang menyerah untuk membuktikan bahwa kita adalah bangsa yang tangguh yang terus bertumbuh untuk mewujudkan Indonesia merdeka, Indonesia Jaya.”  

Hadir pada kegiatan tersebut Gubernur NTT, Ketua DPRD Prov. NTT, Wakil Gubernur NTT, Kapolda NTT, Kajati NTT, Kakanwil Depag Prov. NTT, Danlantamal VII, Danrem 161/Ws, Danlanud El Tari Kupang, Kabinda Prov. NTT, Sekda NTT, Kepala TP. PKK Prov. NTT, Inspektur Daerah Prov. NTT, Kadis Kopnakertrans Prov. NTT, Kadiskes dan Dukcapil Prov. NTT, Kadis PMPTSP Prov. NTT, Ketua Persatuan Darmawanita Prov. NTT, Kadis Kominfo Prov. NTT serta Kepala LPP TVRI Kupang.

Upacara Detik – Detik Proklamasi dalam rangka HUT Ke – 76 kemerdekaan RI tingkat Provinsi NTT tahun 2021 berjalan dengan tertib, aman dan lancar sampai dengan selesai.

 

/ Dispen Lantamal VII