DANLANTAMAL VII HADIRI APEL KEHORMATAN DAN RENUNGAN SUCI DI TMP DHARMA LOKA KUPANG

Lantamal VII – Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal VII) Laksamana Pertama TNI IG. Kompiang Aribawa hadiri AKRS (Apel Kehormatan dan Renungan Suci) dalam rangkaian peringatan HUT Ke – 76 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2021 yang bertempat di Taman Makam Pahlawan Dharma Loka, Jl. Timor Raya No 59, Pasir Panjang, Kec. Kota Lama, Kota Kupang, NTT. Senin (16/08/2021).

Apel Kehormatan dan Renungan Suci merupakan agenda tahunan yang dilaksanakan untuk menghormati jasa-jasa para pahlawan yang telah gugur memperjuangkan Kemerdekaan Indonesia, berlangsung dalam suasana penuh khidmat di dalam area kawasan TMP Dharma Loka Kupang dimulai tepat pukul 00.00 Wita dalam cahaya obor yang menerangi acara AKRS berlangsung. Kegiatan AKRS ini tetap menerapkan protokol kesehatan pada masa pandemi covid-19.

Upacara diawali dengan penghormatan kepada arwah para Pahlawan yang disemayamkan di TMP Dharma Loka dipimpin oleh Danrem 161/Ws Brigjen TNI Legowo W.R Sujatmiko, selaku Inspektur Upacara yang dilanjutkan dengan pembacaan Naskah AKRS dan mengheningkan cipta serta berdoa.

Pasukan yang terlibat Pok Satsik, 1 Pok Gabungan Pamen TNI – Polri, 1 Pok Pama Gabung TNI – Polri, 1 Regu Pasukan Kehormatan dari Yonif 743/Psy, 1 Pok PNS Pemda. Prov. NTT. Kegiatan AKRS dilaksanakan dalam suasana penuh khidmat dan  tertib, namun tetap sesuai protokol kesehatan dimasa pandemi Covid-19, membatasi jumlah peserta juga menjaga jarak antar perorangan dan menggunakan masker.

Hadir pada kegiatan tersebut Wakil Gubernur NTT, Danrem 161/WS, Danlantamal VII, Danlanud El Tari,  Irwasda Polda NTT, Kajati, Kakanwil Depag Prov. NTT, Kabag Dukops Binda NTT, Para Kadis Pemda Prov. NTT serta Tamu Undangan lainnya.

 

/ Dispen lantamal VII