Semangat Merah Putih, TNI AL Vaksinasi Masyarakat Maritim Makassar Jelang Detik-Detik Proklamasi

Makassar, Dengan semangat merah putih peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) Tahun 2021, TNI AL (Lantamal VI Makassar) melaksanakan serbuan vaksinasi kepada Masyarakat Maritim Makassar bertempat di pelabuhan Makassar New Port (MNP) , Selasa (17/08/2021).

Serbuan Vaksinasi TNI AL tersebut dimulai menjelang peringatan detik – detik proklamasi kemerdekaan RI yang di ikuti ratusan warga sekitar MNP yang berprofesi sebagai pegawai pelabuhan, sopir truk, buruh, tenaga bongkar muat, hingga anak buah kapal.

Kadiskes Lantamal VI Letkol Laut (K) David Langgeng, M.T mewakili Danlantamal VI Makassar Laksamana Pertama TNI Dr. Benny Sukandari, S.E., M.M.CHRMP mengatakan pada hari ini Selasa tanggal 17 Agustus 2021, TNI AL (Lantamal VI Makassar) melaksanakan kegiatan peringatan detik-detik Proklamasi hari Kemerdekaan RI yang ke-76 di lokasi Serbuan vaksinasi Maritim tepatnya di proyek MNP.

Pada kegiatan serbuan kali ini sengaja menyasar masyarakat maritim yang berada di sekitar proyek MNP untuk melaksanakan vaksinasi. “ Untuk diketahui bahwa jumlah Serbuan Vaksinasi Maritim wilayah Mako Lantamal VI sampai pada hari ini yang sudah tervaksin dosis 1 sebanyak 9.395 orang dan tervaksin Dosis kedua sebanyak 1.878 orang” Ujar Kadiskes Lantamal VI.

Lebih lanjut dikatakan, dengan adanya kegiatan semacam ini diharapkan masyarakat semakin sadar dan menemukan nilai juang untuk berjuang bersama – sama melaksanakan protokol Kesehatan demi tercapai herd imunity dan segera tercapai merdeka yang sesungguhnya yakni merdeka dari pandemi Covid -19.

Dalam kegiatan tersebut, Kadiskes Lantamal VI berharap kepada masyarakat maritim khususnya di wilayah kerja Lantamal VI untuk selalu melaksanakan protocol Kesehatan dan segera vaksinasi bagi yang belum menerima vaksin dosis 1 maupun dosis ke 2 .

Dengan semangat Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh , Mari kita sukseskan negara RI terbebas dari Covid-19, Merdeka, pungkasnya.