Satkat Koarmada II Laksanakan Briefing Perlombaan Latihan Mingguan

 

TNI AL. Koarmada II, Surabaya 17 Agustus 2021.

Satuan Kapal Cepat (Satkat) Koarmada II yang dikomandani oleh Kolonel Laut (P) Awang Bawono S.E., M.M., M.A.P., melaksanakan Briefing Perlombaan Latihan Mingguan Satkat Koarmada II, yang dilaksanakan di Aula Satkat Koarmada II. Senin (16/08).

Kegiatan tersebut dalam rangka melaksanakan kebijakan Kepala Staf TNI AL, Laksamana TNI Yudo Margono S.E., M.M., bahwa, “Kejayaan TNI AL sangat ditentukan oleh sumber daya manusia yang harus memiliki keunggulan karakter dan profesionalisme, Selaras dengan doktrin Jalasveva Jayamahe kekuatan TNI AL memiliki karakter yang dipengaruhi oleh medan tugasnya di laut serta karakteristik kekuatan dan kemampuan armada tempurnya. Salah satu karakter kekuatan TNI AL adalah kekuatan militer yang selalu siap dioperasionalkan atau ready force, ” ungkap Dansatkat Koarmada II selaku Direktur Latihan.

“ Pada pelaksanaan kegiatan ini melibatkan lebih dari 500 personel Satkat Koarmada II serta unsur yang terlibat dalam latihan mingguan antara lain KRI Mandau-621, KRI Keris-624, KRI Ajak-653, KRI Sampari-628, KRI Tombak-629, dan KRI Terapang-648, “ lanjutnya.

Kolonel Awang, sapaan karib Dansatkat Koarmada II menambahkan, “ Perlombaan Latihan Mingguan Satkat, dilaksanakan untuk mempertahankan dan meningkatkan profesionalisme prajurit Satkat Koarmada II. Latihan yang dilaksanakan meliputi, drill Latihan Navigasi dan Bahari, Latihan Keluar Masuk Alur Pelabuhan, Latihan Laporan Kontak dan Pengeplotan, Latihan AKS, Latihan Artileri, Latihan Komunikasi serta prosedur Teknik menjalankan administrasi LK, PUT/PUS dan PUB,” pungkasnya.

Selama pelaksanaan latihan, selalu melaksanakan disiplin protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran covid-19, sesuai dengan penekanan dari Pangkoarmada II, Laksda TNI Dr. Iwan Isnurwanto, S.H., M.A.P., M.Tr. (Han).

(Pen2).