PRAJURIT TNI AL LANTAMAL VII IKUTI UPACARA DETIK-DETIK PROKLAMASI HUT KE-76 REPUBLIK INDONESIA TAHUN 2021 SECARA VIRTUAL

Lantamal VII – Prajurit TNI AL Lantamal VII mengikuti upacara detik-detik Proklamasi dalam rangka peringatan HUT ke-76 Republik Indonesia Tahun 2021 secara virtual langsung dari Halaman Istana Merdeka Jakarta, bertempat di Ruang Serbaguna Mako Lantamal VII, Jalan Supul Raya, Bolok, Kupang, NTT. Selasa (17/08/2021).

Di masa pandemi Covid-19 yang masih berlangsung saat ini, Upacara Peringatan Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) tahun 2021 digelar secara virtual melalui Rumah Digital Indonesia dan stasiun TV tersebut dengan pimpinan upacara Presiden Joko Widodo langsung dari halaman Istana Merdeka Jakarta.

Peringatan HUT RI Ke-76 Tahun 2021 kali ini mengangkat tema besar Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh. Kemerdekaan yang telah berlangsung selama 76 tahun agar dapat dimaknai sebagai kesempatan mendeskripsikan nilai-nilai ketangguhan, semangat pantang menyerah untuk terus maju bersama dalam menempuh jalan penuh tantangan, agar dapat mencapai masa depan yang lebih baik.

Dalam pelaksanaan kegiatan yang dihadiri oleh para pejabat serta perwakilan dari Prajurit dan PNS Mako Lantamal VII tersebut tetap menerapkan protokol kesehatan covid-19 yang ketat seperti memakai masker, menjaga jarak atau physical distancing dan membatasi jumlah peserta yang hadir berjalan dengan hikmat.

Danlantamal VII Laksamana Pertama TNI IG. Kompiang Aribawa, CHRMP., dalam kesempatan terpisah menyampaikan bahwa Kemerdekaan negara Indonesia diraih tanpa mengenal lelah dengan pengorbanan harta, benda, jiwa dan raga para pahlawan pejuang kemerdekaan bangsa. Sehingga kita sebagai penerus bangsa sepatutnya menghargai perjuangan dan pengorbanannya dengan mengisi kemerdekaan.

Kegiatan tersebut sejalan dengan perintah Kepala Staf TNI AL (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., agar seluruh prajurit TNI AL diseluruh wilayah Indonesia untuk mengikuti upacara detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI Tahun 2021 secara virtual di satuan dan kediaman masing-masing.

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain, Wadan Lantamal VII Kolonel Marinir Hendra Setiawan, S.E.,M.M., para Asisten Danlantamal VII, para Kadis/Kasatker Lantamal VII, para Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS Mako Lantamal VII.

 

By. Dispen Lantamal VII