KOMANDAN PANGKALAN TNI AL MATARAM HADIRI UPACARA PERINGATAN HUT RI KE-76 DI LAPANGAN BUMI GHORA

Lanal Mataram – Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Mataram Kolonel Laut (P) Suratun, S.H didampingi Ketua Jalasenastri Cabang 2 Korcab VII DJA II Ny. Silvia Suratun hadiri upacara bendera salam rangka peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke-76 Tahun 2021 di Lapangan Bumi Gora Kantor Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Jl. Pejanggik No. 12, Kecamatan Mataram Kota Mataram. Selasa (17/08/2021).

Pada upacara peringatah HUT RI ke 76 tahun 2021 yang mengangkat Tema “Indonesia Tangguh Indonesia Tumbu” Danlanal Mataram beserta Ketua Cabang 2 hadir dengan menggenakan pakaian adat nasional khas Suku Sumbawa dengan balutan kain berwarna merah.

Upacara penaikan bendera yang berlangsung dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19 yang ketat berjalan dengan penuh khikmat dengan dipimpin oleh Wakil Gubernur NTB Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalilah, M. Pd selaku Inspektur Upacara.

Usai upacara bendera Dalanal Mataram Kolonel Laut (P) Suratun, S.H mengatakan “Pada peringatan HUT RI ke 76 tahun 2021 ini kita masih dalam suasana pandemi Covid-19 maka dari itu dalam bulan kemerdekaan ini kita lawan terus Covid-19 dengan semangat kemerdekaan sesuai dengan tema HUT RI tahun ini Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh”.

Pada upacara bendera peringatan HUT RI ke 76 tahun 2021 ini dihadiri pula oleh Gubernur NTB beserta Istri, Kapolda NTB beserta Istri, Kajati NTB beserta Istri, Danrem 162/WB beserta istri, Danlanud ZAM beserta Istri, Sekda Provinsi NTB, Kabinda NTB, Kepala BNNP NTB, Ketua DPRD Prov. NTB serta tamu undangan dan pasukan upacara terdiri dari perwakilan TNI-Polri, ASN Pemrov NTB dan Pelanjar.

Usai upacara penaikan bendera Danlanal Mataram beserta Forkopimda Provinsi NTB mendampingi Gubernur NTB menuju gedung Bhakti Praja untuk mengikuti jalanya upacara detik-detik proklamasi kemerdekaan RI secara virtual dari Istana Negara Jakarta yang dipimpin oleh Bapak Presiden RI Ir. H. Joko Widodo.

Pada upacara peringatan HUT RI ke 76 tahun 2021 Pemprov NTB menggelar upacara sebanyak empat kali yakni dua kali pada pagi hari pada upacara penaikan bendera merah putih dan upacara virtual detik-detik proklamasi dengan istrana negara Jakarta. Kemudian upacara penurunan bendera merah putih dilanjutkan upacara virtual penurunan bendera dengan istana negara di Jakarta.

 

/ Dispen Lantamal VII