DANLANAL LABUAN BAJO BERSAMA FORKOPIMDA KAB. MABAR SAKSIKAN DETIK-DETIK PROKLAMASI KEMERDEKAAN RI KE-76

LABUAN BAJO – Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Labuan Bajo Mayor Laut (KH) Budi Purwoto, S.T., M.T., bersama Pemerintah Kabupaten Labuan Bajo mengikuti Upacara Peringatan Detik-detik Proklamasi di Istana Negara, secara Virtual di Aula Sekertariat Kantor Bupati Manggarai Barat, Jl. Frans Sales Lega, Kel. Wae Kelambu, Kec. Komodo, Kab. Manggarai Barat. Selasa (17/8).

Hadir pada kesempatan tersebut yakni Bupati Manggarai Barat, Edistasius Endi, S.E., Ketua DPRD Kabupaten Manggarai Barat Martinus Mitar, Amd., Wakil Bupati Manggarai Barat, dr. Yulianus Weng, M.Kes. serta para unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah. Hadir pula para Asisten Setda Manggarai Barat, Direktur Utama Badan Pelaksanan Otorita Labuan Bajo Flores (BPOLBF), para pimpinan BUMN/BUMD serta para Kepala OPD Lingkup Pemkab Manggarai Barat.

Sama seperti tahun sebelumnya, Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia pada tahun ini pun hanya dihadiri oleh undangan terbatas yang terlibat dalam rangkaian upacara peringatan. Hal tersebut dilakukan untuk lebih mengutamakan kesehatan dan keselamatan masyarakat karena pandemi Covid-19 yang masih melanda.

Sebelumnya, Bupati Manggarai Barat Edistasius Endi, S.E., bersama seluruh unsur dan elemen terkait mengucapkan Dirgahayu Republik Indonesia yang ke -76 sambil mengajak kita bersama untuk bahu-membahu rapatkan barisan untuk melawan Virus Corona yang pada akhirnya kita bisa mewujudkan Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh, Manggarai Barat Bangkit dan Manggarai Barat Mantap.

Kegiatan yang diikuti oleh Danlanal Labuan Bajo ini sejalan dengan perintah Kepala Staf TNI AL (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., agar Para Pimpinan Satuan TNI AL yang ada di daerah diseluruh wilayah Indonesia untuk mengikuti upacara detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI Tahun 2021 secara virtual.

 

/ Dispen Lantamal VII