TNI AL Lanal Balikpapan Kembali Optimalkan Pelaksanaan Vaksinasi

 

TNI AL. Koarmada II. Surabaya, 15 Agustus 2021

Pangkalan TNI AL Balikpapan jajaran Koarmada II dengan sigap dan terus menerus melaksanakan Serbuan Vaksinasi Masal yang kali ini dilaksanakan di Balai Kesehatan Mako Lanal Balikpapan. Sabtu (14/08/2021).

Tim Balai Kesehatan Lanal Balikpapan yang dipimpin oleh Paur Kesum BK Lanal Lettu Laut (K) dr. Muh. Ridwan sebagai Katim Vaksinator melaksanakan Vaksinasi jenis Sinovac dengan jumlah 55 dosis bagi Masyarakat Maritim Kota Balikpapan, selain itu Personel dari Lanal Balikpapan yang terdiri dari Babinpotmar telah melaksanakan pengumpulan data bagi warga sekitar yang belum melaksanakan Vaksinasi dosis tahap pertama maupun tahap kedua yang selanjutnya hasil data akan di serahkan kepada Tim Vaksinator untuk di vaksin melalui tahapan tahapan sesuai prosedur yang telah ditetapkan.

Komandan Lanal Balikpapan Kolonel Laut (P) Siswo Widodo, S.T. saat meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi mengatakan hal ini sesuai dengan Intruksi Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P serta Kasal Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., yaitu untuk mendukung Program Pemerintah yang dicanangkan oleh Presiden Joko Widodo 1 juta vaksin setiap harinya.

“hari ini kita laksanakan kembali serbuan vaksinasi bagi masyarakat maritim Kota Balikpapan mengingat dari hasil pendataan Personel Babinpotmar yg turun langsung ke desa desa masih banyaknya warga yg mengeluh karena belum divaksin, maka dari itu kemarin sebagian warga yg berada di sekitar Pelabuhan Semayang Balikpapan kita jemput dan kita arahkan ke Balai Kesehatan Mako Lanal Balikpapan untuk segera kita Vaksin”, imbuh Danlanal Balikpapan.

(Pen2)