TNI AL LANAL MATARAM KEMBALI MEWADAHI KEBUTUHAN VAKSIN MASYARAKAT MARITIM DI LOMBOK TIMUR

Lanal Mataram — Pangkalan TNI AL (Lanal) Mataram kembali laksanakan serbuan vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat Kabupaten Lombok Timur, serbuan vaksinasi Lanal Mataram kali ini berlangsung di Kantor Unit Penyelenggara Pelabuhan (UPP) Kelas III Labuhan Lombok Jalan Labuhan Lombok, Dusun Kayangan, Desa Labuhan Lombok, Kec. Pringgabaya , Kab. Lombok Timur. Jum’at (13/08/2021).

Kegiatan vaksinasi Lanal Mataram ini dipimpin oleh tim Vaksinator Balai Kesehatan (BK) Lanal Mataram sebanyak 8 orang yang dipimpin oleh PjS. Kepala BK Lanal Mataram Lettu Laut (K) drg. M. Luqman Rahardian.

Sebuan vaksinasi Lanal Mataram ini ditujukan kepada masyarakat maritim dan instansi-instansi maritim yang ada disekitar wilayah pelabuhan kayangan kabupaten lombok timur.

Komandan Lanal Mataram Kolonel Laut (P) Suratun, S.H., mengatakan “kegiatan serbuan vaksinasi ini merupakan Bentuk sinergi TNI pada khususnya TNI AL Lanal Mataram dalam mewadahi vaksinasi kepada masyarakat  di daerah dan juga upaya  memudahkan masyarakat dalam memenuhi kebutuhan vaksinasi sehingga target pemerintah dalam program vaksinasi kepada seluruh masyarakat Indonesia dapat terlaksana dan menjadikan Indonesia khususnya NTB terbebas dari pandemi Covid-19.

Pada kegiatan ini tim vaksinator Covid-19 Lanal Mataram berhasil memberikan Vaksin kepada sekitar 150 orang warga baik itu vaksin dosis pertama maupun dosis kedua.

Turut hadir dalam kegiatan vaksinasi Pasops Lanal Mataram, Pjs. Paspotmar Lanal Mataram, Danposal Selat Alas, Kepala Kantor Unit Penyelenggara Pelabuhan Kelas III Labuhan Lombok, Kepala kesehatan pelabuhan Labuhan Lombok, Saka bahari Lombok Timur dan Peserta Vaksin yang terdiri dari warga sekitar kantor unit penyelenggara pelabuhan kelas III Labuhan Lombok, para pengguna pelabuhan Labuhan Lombok dan para insan maritim.

 

/ Dispen Lantamal VII