LANTAMAL XIII LAKSANAKAN GIAT DONOR DARAH MASSAL

TARAKAN – TNI AL melalui Lantamal XIII Tarakan melaksanakan kegiatan Donor Darah Massal kepada Prajurit, Keluarga Besar TNI (KBT) dan masyarakat yang berlangsung di Mako Satrol Lantamal XIII, Jl. Yos Sudarso Kota Tarakan, Kamis (12/08/21).

 

Pelaksanaan kegiatan donor darah ini berdasarkan perintah Pimpinan Angkatan Laut, yang secara serentak juga diikuti oleh jajaran TNI AL di seluruh wilayah Indonesia. Adapun hadir dalam kegiatan donor darah di Mako Satrol Lantamal XIII antara lain, Danlantamal XIII Laksma TNI Edi Krisna Murti, Ketua Korcab XIII DJA II Ny. Sisca Edi Krisna Murti dan Pejabat Utama Lantamal XIII. Selain itu, kegiatan tersebut juga tersambung langsung dengan Kepala Staf TNI AL Laksamana TNI Yudho Margono, S.E., M.M. didampingi Ketua PMI H. Jusuf Kalla secara virtual dari Mako Kolinlamil, Jakarta.

 

Di Lantamal XIII, donor darah diikuti oleh sejumlah peserta donor yang terdiri dari personel militer, Jalasenastri dan masyarakat setempat yang sebelumnya telah melalui tes kesehatan.

 

“Kegiatan donor darah ini dalam rangka mendukung program pemerintah dalam hal ini sesuai Telegram Kasal tentang bagaimana kita turut mendukung penyediaan donor plasma konvalesen. Namun setelah dikoordinasikan dengan PMI Kota Tarakan, pelaksanaan donor konvalesen belum bisa dilakukan karena PMI Kota Tarakan belum ada alat yang bisa mendukung sehingga dilaksanakan donor darah reguler”, terang Kadiskes Lantamal XIII Letkol Laut (K) Moh Mukhtadir, SKM., M.H.

 

Dispen Lantamal XIII, Koarmada II.