PENGURUS CABANG 2 KORCAB VII DJA II PANEN JAGUNG DAN UBI KAYU DI LAHAN KETAHANAN PANGAN KAMPUNG BAHARI NUSANTARA

Lanal Mataram –  Ketua Cabang 2 Korcab VII DJA II Ny. Silvia Suratun dan perwakilan pengurus Cabang 2 Korcab VII DJA II beserta Prajurit dan PNS Lanal Mataram melaksanakan panen jagung dan ubi kayu program ketahanan pangan kampung bahari nusantara di ex. Mako Lembar, Kota Mataram, NTB. Selasa (10/08/2021).

Dimasa pandemi covid-19 yang masih berlangsung sampai saat ini, Lanal Mataram melaksanakan kegiatan panen hasil kebun ketahanan pangan kampung bahari nusantara. Adapun jenis tanaman yang berhasil dipanen di Ex. Mako Lembar adalah jagung dan ubi kayu, selanjutnya dari hasil panen tersebut dimanfaatkan untuk seluruh keluarga besar Lanal Mataram.

Disela-sela kegiatan tersebut Ketua Cabang 2 Korcab VII DJA II Ny. Silvia Suratun mengatakan “Kegiatan ini adalah salah satu dari hasil kreatifitas prajurit Lanal Mataram dan keluarga, program ini dilaksanakan dalam rangka untuk mengantisipasi dan mencegah krisis pangan di masa pandemi Covid-19, maka dibutuhkan pelaksanaan program ketahanan pangan mandiri,”jelasnya.

Terpisah, Komandan Lanal Mataram Kolonel Laut (P) Suratun, S.H., menyampaikan panen jagung dan ubi kayu di kebun ketahanan pangan kampung bahari nusantara ini merupakan suatu kebanggaan bagi kita bersama karena dapat meningkatkan kesejahteraan, terlebih dimasa pandemi Covid-19 semua serba sulit.

Kegiatan panen jagung dan ubi kayu di lahan kampung bahari nusantara tersebut sebagai wujud program ketahanan pangan di masa pandemi Covid-19 yang selaras dengan perintah Kepala Staf TNI AL (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., dalam kutipan “agar setiap Satkowil dan Nonsatkowil jajaran TNI AL diseluruh Indonesia melaksanakan kegiatan program ketahanan pangan kampung bahari nusantara di masa pandemi Covid-19”.

 

By. Dispen Lantamal VII