CEGAH DINI PENYEBARAN COVID-19, PEJABAT UTAMA MAKO LANTAMAL VII LAKSANAKAN TES SWAB ANTIGEN RUTIN

Lantamal VII РGuna melaksanakan pencegahan dini terhadap penyebaran Covid-19 yang saat ini masih mewabah, para pejabat utama Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut  (Lantamal) VII hari ini melaksanakan tes swab antigen rutin, bertempat di Auning Mako Lantamal VII, Jalan Supul Raya, Bolok, Kupang, NTT. Kamis (12/08/2021).

Pada pelaksanaan test swab antigen rutin tersebut, Tim Medis Diskes Lantamal VII menggunakan Alat Perlindungan Diri (APD) secara lengkap dengan SOP penanganan Covid-19, dan seluruh pejabat utama Mako Lantamal VII yang menjalankan tes swab antigen tersebut menerapkan protokol kesehatan secara ketat dan disiplin. Adapun hasilnya semuanya non reaktif.

“Pelaksanaan tes swab antigen rutin ini sebagai langkah preventif yang dilaksanakan oleh tenaga kesehatan/tim Medis Lantamal VII, guna memastikan kondisi kesehatan dari seluruh personel dan terbebas dari paparan Covid-19, sehingga dapat menjalankan aktivitas dengan baik”, terang Kadiskes Lantamal VII Letkol Laut (K) M. Haris Bennu, A.M.Ft., S.K.M., M.Kes.

Terpisah, Danlantamal VII Laksamana Pertama TNI IG. Kompiang Aribawa, CHRMP., menyampaikan bahwa kegiatan swab antigen rutin ini bertujuan untuk screening rutin dan memastikan kondisi kesehatan prajurit Lantamal VII bebas dari penularan virus Covid-19. Hal ini sejalan dengan perintah harian Kepala Staf TNI AL (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., dalam kutipan “Jadilah contoh dan teladan dalam upaya percepatan penanganan wabah Covid-19, serta cepat beradaptasi diri terhadap tatanan kehidupan normal baru di lingkungan TNI AL”.

Ikut dalam kegiatan : Wadan Lantamal VII Kolonel Marinir Hendra setiawan, S.E., M.M., Para Asisten Danlantamal VII, dan Kasatker Mako Lantamal VII.

 

By. Dispen Lantamal VII