TNI AL BAGIKAN MASKER GRATIS DI PELABUHAN TENGKAYU I (SDF)

TARAKAN – Dalam rangka mendukung kebijakan pemerintah dalam upaya percepatan pencegahan penyebaran wabah Covid-19 serta mempererat hubungan dengan masyarakat maritim, TNI AL melalui perantara Prajurit Satrol Lantamal XIII beserta Pengurus Jalasenastri Cabang 8 Korcab XIII DJA II melaksanakan sosialisasi dan pembagian masker gratis kepada seluruh ABK kapal yang berlabuh di Pelabuhan Tengkayu I (SDF) pada Rabu (11/08/21).

 

Kegiatan tersebut diawali dengan memberikan himbauan akan pentingnya penggunaan masker kepada ABK kapal dan masyarakat yang berada di lokasi tersebut. Selanjutnya masker medis dibagikan secara gratis kepada seluruh ABK kapal yang berada di Pelabuhan Tengkayu I (SDF) dan masyarakat serta para pengguna jasa transportasi laut.

 

”Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian Prajurit Satrol Lantamal XIII terhadap masyarakat maritim. Kami berharap dengan sosialisasi serta himbauan yang telah disampaikan, dapat memberikan pemahaman tentang pentingnya menjaga kesehatan dan kebersihan  khususnya menyikapi masa pandemi Covid-19 saat ini, sekaligus berharap agar masyarakat Tarakan segera terbebas dari pandemi Covid-19”, terang Komandan Satrol Lantamal XIII Letkol Laut (P) Sahatro Silaban, M.Tr., Hanla.