TNI-AL LANTAMAL VII KUPANG KEMBALI SERBUAN VAKSINASI DI KELURAHAN NIKI-NIKI

Lantamal VII — Untuk mempercepat vaksinasi masyarakat maritim demi menciptakan kekebalan kelompok (Herd Imunity) di masa pandemi Covid-19, TNI AL Lantamal VII Kupang melalui Dinas Kesehatan (Diskes) Lantamal VII kembali melaksanakan serbuan vaksinasi  bagi masyarakat maritim di Kelurahan Niki-Niki, Kecamatan Amanuban Tengah, Kabupaten Timur Tengah Selatan (TTS) pada Selasa (10/8/2021).

Setelah sukses dengan pelaksanaan serbuan vaksin beberapa waktu lalu untuk tahap pertama, maka jajaran TNI AL Lantamal VII Kupang kembali melaksanakan serbuan vaksinasi untuk tahap kedua yang dipusatkan di lapangan Gereja Aryos Niki-Niki.

Tepat pada pukul 09:00 Wita, para masyarakat sekitar yang sudah mendaftar dan mengantre tetap berjalan aman dan tertib serta mematuhi protokol kesehatan. Pemberian vaksinasi dosis kedua jenis sinovac ini kurang lebih 250 dosis yang tervaksin dengan melibatkan  10 orang tenaga kesehatan dari Dinas Kesehatan (Diskes) Lantamal VII Kupang yang di ketuai oleh Kepala Dinas Kesehatan (Kadiskes) Lantamal VII Letkol Laut (K) M. Haris Bennu, A.M.Ft., SKM., M.Kes

Asisten Operasi (Asops) Danlantamal VII Kupang, Kolonel Laut (P) Jales Jamca Jayamahe sebagai koordinator kegiatan serbuan vaksinasi tersebut menyampaikan dengan divaksinasi dapat membantu meningkatkan imunitas dalam tubuh. Karenanya, ini menjadi hal penting dalam upaya pencegahan Covid-19. Oleh sebab itu, bapak Asops Danlantamal VII , mengajak masyarakat sekitar kelurahan niki-niki agar tidak takut menjalani vaksinasi. “Kami berharap masyarakat tidak ragu lagi untuk divaksin agar program serbuan vaksinasi dapat berjalan dengan baik dan lancar,” ungkap Asops Danlantamal VII.

Disela-sela kegiatan Kepala Dinas Kesehatan (Kadiskes) Lantamal VII Letkol Laut (K) M. Haris Bennu, A.M.Ft., SKM., M.Kes menekankan kepada masyarakat yang sudah melaksanakan vaksinasi Covid-19 dosis kedua ini, agar senantiasa tetap disiplin mematuhi protokol kesehatan, jangan teledor dan jangan merasa kalau sudah di vaksinasi lupa akan protokol kesehatan tetap patuhi protokol kesehatan dengan tetap menerapkan  3T dan 5M.

Sementara itu Masyarakat kelurahan niki-niki di sela-sela vaksinasi mengungkapkan sangat terima kasih kepada jajaran TNI AL yang telah memfasilitasi pelaksanaan vaksinasi tahap kedua ini karena menjadi komitmen bersama dalam mendukung program pemerintah dalam memerangi Covid 19. Ditambah lagi pelayanan yang diberikan Diskes Lantamal VII Kupang juga sangat baik dan ramah sehingga warga merasa nyaman selama berada di lokasi kegiatan.

Pelaksanaan serbuan vaksinasi masyarakat maritim tersebut merupakan Perintah Harian Tetap Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M dalam upaya membantu program satu juta vaksin per hari yang dicanangkan pemerintah dalam mendukung upaya percepatan penanganan Covid-19 di Indonesia.

Turut hadir kegiatan tersebut Asops Danlantamal VII, Kadiskes Lantamal VII, Penangggung jawab puskesmas serta Bhabinkamtibmas Polsek niki-niki.

By. Dispen Lantamal VII.