SERBUAN VAKSINASI DOSIS 2 BAGI KBT DAN MASYARAKAT DIGELAR DI BK LANTAMAL XIII

TARAKAN – Dalam rangka mendukung program pemerintah dalam upaya membantu percepatan penanganan Covid-19, hari ini TNI AL melalui Dinas Kesehatan Lantamal XIII menggelar kegiatan Serbuan Vaksinasi Dosis 2 bagi Keluarga Besar TNI (KBT) termasuk Jalasenastri Lantamal XIII dan masyarakat, yang berlangsung di Balai Kesehatan (BK) Lantamal XIII, Jl. Panglima Batur, No.15, Kel. Pamusian, Kota Tarakan, Selasa (10/08/21).

 

Dalam kegiatan serbuan vaksinasi kali ini dihadiri oleh Danlantamal XIII Laksma TNI Edi Krisna Murti yang didampingi Ketua Korcab XIII DJA II Ny. Sisca Edi Krisna Murti. Kadiskes Lantamal XIII Letkol Laut (K) Moh Muktadir, SKM., M.H. menyampaikan, “kegiatan ini merupkan lanjutan dari Serbuan Vaksinasi Massal Dosis 1 yang digelar di Komplek Perumahan Dinas TNI AL Kampung Baru dan di Mako Satrol Lantamal XIII beberapa waktu lalu. Adapun yang terlibat sebagai Tenaga Kesehatan (Nakes) termasuk vaksinator, sebanyak 21 personel yang terdiri dari Nakes Diskes Lantamal XIII, RSAL Ilyas Tarakan, Lanud ANB, Kodim 0907/Trk dan KKP Kelas II Tarakan. Sedangkan vaksinnya berjenis Sinovac sejumlah 25 vial atau 250 dosis yang bersumber dari KKP Kelas II Tarakan, dalam kegiatan serbuan vaksinasi kali ini didistribusikan kepada 250 peserta”.

 

Disampaikan pula bahwa sejauh ini sudah kurang lebih 6000an peserta yang sudah tervaksin. Selanjutnya Diskes Lantamal XIII akan terus kejar target untuk menyelesaikan kegiatan serbuan vaksin, namun tetap akan menyesuaikan dengan kondisi vaksin yang ada.

 

Dispen Lantamal XIII, Koarmada II.