Kolonel Laut (P) Ahmad Muharram Jabat Asops Danlantamal VI

Makassar, Kolonel Laut (P) Ahmad Muharram resmi menjabat sebagai Asisten Operasi (Asops) Danlantamal VI yang baru menggantikan pejabat lama yaitu Kolonel Laut (P) Ardhi Sunaryo, S.T, M.M., yang telah menyerahkan jabatan kepada Komandan Lantamal VI (Danlantamal VI) Laksamana Pertama TNI Dr. Benny Sukandari, S.E., M.M., CHRMP, pada tanggal 01 Maret 2021 yang lalu.

Acara pengukuhan ini, dipimpin langsung oleh Danlantamal VI bertempat di di ruang Kajaolaliddo Mako Lantamal VI yang dihadiri oleh segenap pejabat Lantamal VI yaitu Asintel Danlantamal VI sekaligus Pjs. Wadan Lantamal VI Kolonel Laut (E) Sadikin Rijali, para Asisten Danlantamal VI lainnya, Dansatrol Lantamal VI serta perwakilan Kadis dan Kasatker Lantamal VI, Selasa (10/08/21).

Pengukuhan ini, diawali dengan pelaksanaan pengucapan Sumpah Jabatan oleh Pejabat yang dilantik dan dilanjutkan dengan penandatanganan Pakta Integritas. Selama kegiatan, seluruh yang hadir tetap mengedepankan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19.

Menurut Danlantamal VI, Staf Operasi (Sops) Lantamal VI sebagai perencana kegiatan operasi dan latihan harus tetap mampu menghadirkan kekuatan dilaut dalam menjaga kedaulatan negara di laut untuk menjaga wilayah yurisdiksi nasional senantiasa tetap terjaga, utamanya di wilayah kerja Lantamal VI yaitu Alur Laut Kepulauan Indonesia (ALKI) II.

Oleh sebab itu, alutsista TNI AL berupa kapal-kapal perang Indonesia yang ada di Lantamal VI harus beroperasi secara berlanjut dengan tetap melaksanakan koordinasi dengan satuan samping, sehingga tugas dan tanggung jawab dapat diemban dengan baik.

‚ÄúSituasi pandemi Covid-19 saat ini jangan dijadikan halangan bagi kita untuk terus bergerak maju mengikuti perkembangan zaman sebagai garda terdepan dalam menjaga kedaulatan negara di laut,” ujar Danlantamal VI.