85 Personel Koarmada II Selesai Ikuti LDD Di Kolatkoarmada II

 

TNI AL. Koarmada II, Surabaya 10 Agustus 2021.

Panglima Komando Armada II terus berupaya meningkatkan profesionalisme prajuritnya dengan menutup 7 Latihan Dalam Dinas (LDD) yang telah dilaksanakan di Komando Latihan Koarmada (Kolatarmada) II. Latihan yang dimulai sejak 13 Juli 2021 di Kolatkoarmada II ditutup secara langsung oleh Komandan Kolat Koarmada II Kolonel Laut (P) Mulyadi, S.E di Ruang Auditorium Puslat Kaprang pada Selasa (10/08).

Ke 7 LDD yang ditutup hari ini diantaranya LDDCTT Tall Ship yang diikuti oleh 10 personel, LDD CTT LPD diikuti oleh 15 personel, LDD CTT PKR diikuti oleh 15 personel, LDD AKS diikuti oleh 10 personel, LDD Air Controller diikuti oleh 10 personel dan LDD Proskomtis diikuti oleh 10 personel yang kesemuanya berdinas di satuan-satuan di Koarmada II.

Dalam sambutannya Kolonel Mulyadi berharap selesai latihan para peserta memiliki kemampuan dan pengetahuan yang lebih dibandingkan sebelum mengikuti LDD dalam penggunaan standar komando yang dimiliki oleh KRI secara benar.

“ Saya berharap para peserta mampu menerapkan pengetahuan yang didapatkan selam mengikuti LDD sesuai dengan jenis dan tipe KRI Masing-masing. Latihan ini bertujuan untuk membina, memelihara dan meningkatkan kemampuan prajurit agar memiliki kecakapan yang memadai dalam melaksanakan tugas dan fungsinya dalam organisasi tempur KRI, “ ungkapnya.

(Pen2).