TNI AL Lantamal VIII Manado Pilih Rumkital Dr Wahyu Slamet Bitung Sebagai Pelaksana Vaksinasi Dosis Kedua

 

TNI AL. Koarmada II. Surabaya, 9 Agustus 2021

Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) VIII Manado berupaya menuntaskan pencegahan penularan virus Covid-19, dengan menggelar vaksinasi Covid-19 dosis kedua bertempat di Rumah Sakit TNI AL (Rumkital) dr Wahyu Slamet Bitung. Minggu (8/8).

Kegiatan yang dipimpin Karumkital dr Wahyu Slamet Letkol Laut (K) drg. I Wayan Tapa Yasa, Sp.KGA, M.Tr.Hanla, M.M., tersebut dilaksanakan dalam rangka memutus rantai penularan Covid-19 di masyarakat Kota Bitung.

Pada serbuan vaksinasi dosis kedua kepada masyarakat maritim yang dilaksanakan pada hari ini, Rumkital dr Wahyu Slamet menargetkan 400 orang dengan jenis vaksin Zinovac, dari 1.478 target yang telah menerima dosis pertama.

Komandan Lantamal (Danlantamal) VIII Brigadir Jenderal TNI (Mar) I Wayan Ariwijaya S.E., CFrA. menyampaikan setelah mendapatkan dosis kedua, seseorang akan mendapatkan jumlah antibodi yang lebih banyak untuk melawan virus dan meningkatkan keefektifan vaksin di dalam tubuh.

“Oleh karena itu Lantamal VIII akan terus menggelar serbuan vaksinasi bagi masyarakat maritim, sehingga setiap individu memiliki herd imunity dalam pandemi Covid-19 ini Sebagaimana instruksi Pangkoarmada II Laksda TNI Dr. Iwan Isnurwanto, S.H.,M.A.P.,M.Tr.(Han) yang selaras dengan perintah Kasal Laksamana TNI Yudo Margono, S.E.,M.M. , secara konsisten melanjutkan serbuan vaksinasi bagi masyarakat di wilayah Manado dan sekitarnyaā€¯, jelas Danlantamal VIII.

(Pen2)